Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfaria Bangun Rumah Singgah Pengidap Kanker di Makassar

Pengelola toko berjaringan Alfamart dan Alfamidi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., bakal membangun fasilitas rumah singgah di Makassar yang diperuntukkan bagi pengidap penyakit kanker di kota ini.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 06 Mei 2014  |  16:12 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengelola toko berjaringan Alfamart dan Alfamidi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., bakal membangun fasilitas rumah singgah di Makassar yang diperuntukkan bagi pengidap penyakit kanker di kota ini.

M. Faruq Asrori, Corporate Comunications Manager Regional Alfaria Trijaya, mengemukakan pengerjaan fisik fasilitas tersebut akan dimulai pada Juni 2014.

Dia menyampaikan, pendanaan untuk pembangunan rumah singgah tersebut berasal dari donasi dari pelanggan Alfamart maupun Alfamidi yang mencapai Rp1,58 miliar.

"Seluruh pendanaan merupakan donasi masyarakat yang melakukan transaksi di seluruh jaringan Alfamart dan Alfamidi yang terkumpul dalam kurun waktu sebulan," paparnya di Makassar, Selasa (6/5/2014).

Menurutnya, penghimpunan donasi tersebut di mulai pada 16 Januari dan berakhir pada 15 Februari 2014 dan merupakan salah satu bentuk program CSR perseroan.

Adapun, rumah singgah itu juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan dengan kelas khusus bagi para pengidap kanker serta ruangan khusus bagi pasien maupun keluarganya.

Dengan kehadiran fasilitas itu, kata Faruq, diharapkan mampu menunjang seluruh prroses pengobatan para pengidap kanker di Kota Makassar.

Lokasi rumah singgah itu sendiri berada di Jalan Perintis Kemerdekaan 8 yang letaknya tidak jauh dari RS Wahdin Sudirohusodo yang merupakan rumah sakit terbesar di Makassar.

Faruq menjelaskan, pemilihan lokasi itu memudahkan akses pasien dalam melakukan perawatan medis, di mana dalam penggunaan fasilitas rumah singgah tidak dibebankan biaya apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumber alfaria trijaya sumber alfaria
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top