Tips Membangun Usaha Ala Fahmi Hendrawan Pendiri Fatih Indonesia

Ini tips dari Fahmi Hednrawan, pendiri Fatih Indonesia, untuk membangun usaha ala dirinya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Juni 2018 03:17 WIB
Desainer Fahmi Hendrawan dan koleksinya - Bisnis.com/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA – Perjalanan Fahmi Hendrawan dalam membangun merek fesyen busana muslim pria Fatih Indonesia bisa dibilang membuatnya sangat matang.

Terbukti Fahmi, begitu dia dipanggil, bisa membawa merek Fatih Indonesia menjadi berkembang dan mulai digemari kaum pria sejak berdirinya pada 2015.

Kepada Bisnis, Fahmi memberikan tips membangun usaha ala dirinya, apa saja? Simak tips darinya berikut ini:

"Pertama, kita itu harus fokus, fokus terhadap apa yang kita kerjakan, sampai bisnis yang dijalani itu menjadi besar, jangan sampai dalam berbisnis belum apa-apa sudah beralih ke bisnis lain, fokus saja kerjain satu bisnis, sampai bisnis tersebut jadi sesuatu," ungkap Fahmi pada Kamis (7/6/2018).

Kedua, Fahmi menyarankan untuk tidak pernah puas dengan ilmu yang didapatkan, harus mau untuk terus mengembangkan diri dengan belajar, harus selalu ada hal-hal baru yang dipelajari agar bisnis yang dijalani makin berkembang.

"Ketiga, harus punya mentor, jadi kita harus tanya siapapun yang mau jadi mentor kita, role model kita siapa, karena itu penting, kita bisa belajar dari pengalaman si mentor tersebut," lanjutnya.

Keempat, harus mau bersosial dan bergaul agar mempunya relasi yang banyak. Karena menurut Fahmi memiliki relasi yang banyak akan sangat membantu agar bisnis yang dijalani jangkauannya bisa lebih jauh lagi.

"Terakhir, selama aku menjalani bisnis, aku belajar bahwa kita harus berserah dan melibat Tuhan dalam setiap fase dan perjalanannya, karena bagi aku pribadi, jika aku melibatkan tidak Tuhan, mungkin aku tidak bisa sejauh ini," kata Fahmi.

Bagi Fahmi, sukses dalam hidup dan berbisnis adalah ketika dengan bisnis tersebut Anda melakukan hal-hal yang Anda sukai dan dari hal tersebut Anda dapat memberikan manfaat yang banyak bagi mereka yang membutuhkan di sekitar Anda.

"Yang paling penting bagiku adalah sukses ketika kita membangun usaha karena Allah dan menjalaninya dengan niat karena-Nya, itu sukses yang sempurna bagiku sendiri," tuturnya.

Tag : tips bisnis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top