Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kiat Diana Bakery Sukses Hadapi Pandemi Virus Corona

Selama pandemi virus corona, Diana Bakery menggaet pelanggan melalui penjualan online hingga delivery.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  15:34 WIB
Ilustrasi - Artisanfoodandlaw
Ilustrasi - Artisanfoodandlaw

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua lini usaha khususnya para pelaku UKM. Namun, ada juga yang mencatatkan pertumbuhan penjualan seperti UKM yang memasarkan makanan seperti roti dan kue.

Bagi pelaku bisnis roti dan kue, selama pandemi Covid-19 terdapat banyak pesanan dari konsumen baik secara delivery maupun daring (online). Diana Bakery misalnya meraih banyak penjualan karena banyak pelanggan yang membeli roti maupun kue.

Diondy Kusuma, pemilik Diana Bakery mengatakan, selama periode Ramadan dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) terdapat banyak pelanggan yang memesan roti dan kue untuk menjalin silaturahmi dengan orang tersayang.

“Rekor terbesar dalam seminggu, setiap hari secara berturut-turut jumlah kiriman tidak kurang dari 200 paket,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (12/6/2020).

Diondy menuturkan dengan peningkatan pesanan dari konsumen, Diana Bakery tidak merumahkan karyawan karena aktivitas produksi tetap berjalan.

Dia menjelaskan selama masa pandemi Covid-19 terjadi lonjakan penjualan sekitar 30 persen dibandingkan kondisi normal. Salah satu produk yang menjadi andalan penjualan yakni Signature Brownies yang kerap ludes dipesan pelanggan.

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan adalah memanfaatkan platform online untuk memasarkan produk. Diana Bakery yang telah hadir sejak 2001, telah memiliki platform penjualan online, baik melalui social media, e-commerce maupun website resmi.

“Merek lain banyak yang tumbang karena hanya berfokus pada penjualan offline, tetapi ketika kami sudah siap dan momennya pas maka online sangat membantu,” kata Diondy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis tips bisnis kue bakery
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top