Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kiat Diana Bakery Sukses Hadapi Pandemi Virus Corona

Selama pandemi virus corona, Diana Bakery menggaet pelanggan melalui penjualan online hingga delivery.
Ilustrasi/Artisanfoodandlaw
Ilustrasi/Artisanfoodandlaw

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua lini usaha khususnya para pelaku UKM. Namun, ada juga yang mencatatkan pertumbuhan penjualan seperti UKM yang memasarkan makanan seperti roti dan kue.

Bagi pelaku bisnis roti dan kue, selama pandemi Covid-19 terdapat banyak pesanan dari konsumen baik secara delivery maupun daring (online). Diana Bakery misalnya meraih banyak penjualan karena banyak pelanggan yang membeli roti maupun kue.

Diondy Kusuma, pemilik Diana Bakery mengatakan, selama periode Ramadan dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) terdapat banyak pelanggan yang memesan roti dan kue untuk menjalin silaturahmi dengan orang tersayang.

“Rekor terbesar dalam seminggu, setiap hari secara berturut-turut jumlah kiriman tidak kurang dari 200 paket,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (12/6/2020).

Diondy menuturkan dengan peningkatan pesanan dari konsumen, Diana Bakery tidak merumahkan karyawan karena aktivitas produksi tetap berjalan.

Dia menjelaskan selama masa pandemi Covid-19 terjadi lonjakan penjualan sekitar 30 persen dibandingkan kondisi normal. Salah satu produk yang menjadi andalan penjualan yakni Signature Brownies yang kerap ludes dipesan pelanggan.

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan adalah memanfaatkan platform online untuk memasarkan produk. Diana Bakery yang telah hadir sejak 2001, telah memiliki platform penjualan online, baik melalui social media, e-commerce maupun website resmi.

“Merek lain banyak yang tumbang karena hanya berfokus pada penjualan offline, tetapi ketika kami sudah siap dan momennya pas maka online sangat membantu,” kata Diondy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper