Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diplomat Success Challenge Siap Digelar, Total Hibah Modal Usaha Capai Rp2 Miliar

Banyak wirausaha muda yang membutuhkan dukungan, baik moril maupun materil dalam menjalankan bisnisnya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  15:06 WIB
Ilustrasi e-commerce - CC0
Ilustrasi e-commerce - CC0

Bisnis.com, JAKARTA –Untuk mendukung potensi wirausaha muda mewujudkan perkembangan bisnisnya di masa pandemi Covid-19 ini, Diplomat Success Challenge siap digelar dengan total hibah modal usaha sebesar Rp2 miliar yang diberikan kepada finalis terpilih.

Diplomat Success Challenge (DSC) yang memasuki tahun ke-11 ini sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemi COVID-19 di Indonesia dan seluruh dunia. Namun, pihak panitia kemudian mengonfirmasikan kehadirannya di tahun 2020 ini.

Penyelenggara DSC XI, Edric Chandra mengatakan, pandemi Covid-19 ini membuat perekonomian nasional dan global melemah. Kondisi inilah yang menjadi salah satu alasan DSC tetap hadir untuk mewujudkan misi utamanya membantu dan mendukung wirausahawan muda.

“Banyak wirausaha muda yang membutuhkan dukungan, baik moril maupun materil dalam menjalankan bisnisnya. Baik itu memulai bisnis yang baru, atau bisnis yang berusaha bertahan dan harus bangkit lagi, meskipun kita masih berada di tengah pandemi belum kunjung usai. Inilah alasan kami tetap hadir tahun ini,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (17/7/2020).

Diplomat Success Challenge (DSC) adalah kompetisi kewirausahaan yang selama 1 dekade terakhir membangun jaringan wirausaha muda setiap tahunnya, dan menjadi wadah bagi banyak pengembangan ide bisnis kreatif.

Tidak kurang dari 45.000 proposal bisnis, 15 miliar hibah modal usaha, dan 300 wirausahawan telah dilahirkan dan berkembang dari DSC, di bawah pembinaan program mentoring oleh DSC dari tahun ke tahun.

Sebagai bagian dari penyelenggaraannya, DSC XI 2020 juga berkolaborasi dengan MarkPlus Institute, yang akan menyelenggarakan serangkaian webinar, workshop dan seminar dengan beragam tema bisnis dan kewirausahaan bagi para wirausahawan.

“Selain membekali peserta dan calon peserta dengan konsep pemasaran dan kewirausahaan sebagai bekal untuk berkompetisi, kami juga ingin menstimulasi peserta untuk mengeluarkan ide bisnis terbaiknya melalui berbagi pengetahuan dengan figur-figur bisnis yang akan menjadi narasumber kami,” ungkap Kevin Leonard, perwakilan MarkPlus Institute.

Webinar pertama kolaborasi DSC XI dan MarkPlus Institute akan menghadirkan Agung Bezharie dan Pangeran Siahaan sebagai narasumber. Dengan tema “The Importance of Finding the Right Business Mentor to Support Your Entrepreneurial Mindset”.

Agung dan Pangeran akan membagikan pengalamannya akan pentingnya mentorship sebagai salah satu aspek signifikan yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah bisnis, bahkan juga menentukan terbentuk atau tidaknya entrepreneurial mindset yang tepat bagi wirausahawan.

Agung Bezharie adalah Co-founder & CEO Warung Pintar, sebuah start-up teknologi yang telah mentransformasi keberadaan warung di Indonesia ke dalam bentuk digital. Mulai dari memesan barang, memonitor bisnis, menyediakan asistensi dan dukungan teknologi memadai, serta aktivitas dan edukasi komunitas.

Pangeran Siahaan merupakan wirausahawan dalam industri media di Indonesia. Ia merupakan pendiri dan sekaligus CEO dari Asumsi, sebuah institusi media yang fokus pada politik, isu sosial dalam masyarakat, hingga kultur pop. Di tahun 2019 lalu, Pangeran juga merupakan salah satu mentor DSC X.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur e-commerce transaksi konsumen
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top