Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jangan Menjadi Pengusaha, Jika Ingin Penghasilan Pasif

Pengusaha memiliki waktu yang fleksibel untuk merancang hidup dan strategi. Keleluasaan waktu memberikan peluang untuk bertumbuh.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  13:10 WIB
Ilustrasi - Manajemen waktu - Istimewa
Ilustrasi - Manajemen waktu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kewirausahaan bukanlah bisnis pasif. Ini adalah kegiatan yang sangat membutuhkan banyak perhatian.

Beberapa orang berharap dapat menghasilkan pendapatan pasif dan pendapatan berulang dengan menjadi wirausaha.

Kenyataannya adalah, tidak ada jaminan bahwa menjadi wirausahawan akan memberi Anda keamanan finansial dan aliran pendapatan yang masuk tanpa henti setiap bulan. Tapi, itu kewirausahaan dapat memberi hal lain.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan dunia wirausaha, pastikan Anda benar-benar menginginkannya.

Menurut Inc.com, gaya hidup seorang wirausahawan menghadirkan tiga hadiah unik, yang jauh lebih berharga daripada penghasilan.

1. Kepemilikan dan kepemimpinan

Apakah Anda seorang solopreneur dengan audiens untuk mendukung atau menjalankan bisnis dengan karyawan, Anda berada dalam posisi pemimpin. Posisi ini memberi Anda kesempatan untuk mengubah tidak hanya hidup Anda tetapi juga kehidupan orang lain.

Keberhasilan dan pertumbuhan mereka ada pada Anda. Meskipun terkadang hal ini dapat membuat stres, Anda ditempatkan pada posisi untuk membuat perubahan nyata yang meningkatkan dunia di sekitar Anda.

 2. Fleksibilitas untuk mendefinisikan arti kebebasan.

Dengan menjadi seorang pengusaha, Anda memiliki fleksibilitas untuk merancang hidup Anda dan mengoptimalkan setiap hari berdasarkan cara Anda sendiri. Meskipun Anda mungkin masih perlu ada banyak tugas yang harus dikerjakan, jalan kewirausahaan sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda merasa stagnan dan struktur yang diberikan dari gaya hidup tradisional menyesakkan, jalan alternatif ini mungkin menjadi kunci untuk membebaskan Anda.

3. Peluang untuk terus tumbuh.

Anda mungkin tidak menerima penghasilan secara berkala, tetapi menjadi pengusaha memang memberi Anda peluang untuk terus tumbuh. Untuk menjadi sukses, Anda harus mendambakan perkembangan pribadi dan profesional yang konstan. Menumbuhkan bisnis, merek, dan misi berarti Anda harus rela gagal, menghadapi ketidakamanan, dan bangkit melaluinya.

Gaya hidup ini benar-benar bukan untuk orang yang lemah. Anda mungkin tidak menyukai perubahan yang Anda alami, karena sering kali dihadapi dengan penolakan atau kegagalan. Namun, jika Anda bersedia menghadapinya secara langsung, pada saatnya nanti Anda tidak akan lagi takut menghadapi perasaan gagal.

Jangan masuk ke kewirausahaan hanya dengan tujuan menghasilkan uang. Berjalanlah dengan keinginan untuk menciptakan kebebasan, kepemimpinan, dan pertumbuhan dalam hidup Anda. Kemudian, uangnya akan menyusul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertumbuhan pengusaha kiat manajemen tips bisnis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top