Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto Jadul Tunjukkan Keakraban Elon Musk dan Jeff Bezos

Sebuah foto langka yang muncul di media sosial menunjukkan pertemuan yang mengubah hubungan antara Jeff Bezos dan Elon Musk 17 tahun lalu.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  15:07 WIB
Elon Musk dan Jeff Bezos.  - twitter @TrungTPhan\\r\\n
Elon Musk dan Jeff Bezos. - twitter @TrungTPhan\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah foto langka yang muncul di media sosial menunjukkan pertemuan yang mengubah hubungan antara Jeff Bezos dan Elon Musk 17 tahun lalu.

Foto yang di-tweet oleh Trung Phan, seorang penulis untuk buletin bisnis The Hustle, memperlihatkan Musk dan Bezos tersenyum saat duduk bersama di sebuah restoran.

Menurut Phan, foto itu diambil pada 2004, tepat saat ambisi ruang angkasa Musk dan Bezos mulai memanas.

Musk menanggapi foto itu dengan cuitan, "Wow, sulit dipercaya itu 17 tahun yang lalu!"

Dilansir melalui Business Insider, pertemuan yang terjadi pada tahun 2004 itu secara luas diyakini sebagai awal dari persaingan lama antara dua mogul dan perusahaan roket pesaing mereka, SpaceX dan Blue Origin.

Sementara Bezos belum membahas pertemuan makan malam tersebut secara terbuka, Musk menggambarkan momentum itu kepada penulis Christian Davenport untuk bukunya, The Space Barons.

Musk mengatakan bahwa Bezos menyuarakan pendapat yang salah tentang roket dan bahwa SpaceX telah mencoba beberapa ide yang diajukan Bezos dan menyebutnya "bodoh".

"Saya sebenarnya melakukan yang terbaik untuk memberikan nasihat yang baik, yang sebagian besar dia abaikan," kata Musk.

Sejak itu, Bezos telah membuat kritik tersirat dari ambisi Musk untuk mengirim manusia ke Mars, sementara di sisi lain Musk sering kali mengkritik beberapa lini bisnis Amazon, menyebut Bezos sebagai "peniru" pada lebih dari satu kesempatan.

SpaceX dan Blue Origin juga bersaing memperebutkan orang-orang terbaik di bidangnya, hak paten, serta kontrak NASA dan akses ke landasan peluncuran.

Dan selama beberapa bulan terakhir, Bezos dan Musk juga saling berebut gelar orang terkaya di dunia.

Bezos saat ini berada di posisi No. 1 dengan kekayaan bersihnya sebesar US$181 miliar, sementara Musk berada di No. 2 dengan kekayaan bersih US$170 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jeff bezos elon musk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top