Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Crazy Rich Malang Sponsori Rans Cilegon FC, Siapkan Miliaran Rupiah

Pemilik perusahaan kosmetik MS Glow dan bus pariwisata Juragan 99 Trans Gilang Widya Pramana menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan finansial kepada Rans Cilegon FC.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 April 2021  |  13:31 WIB
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men.  - Bisnis.com
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik perusahaan kosmetik MS Glow dan bus pariwisata Juragan 99 Trans Gilang Widya Pramana menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan finansial kepada Rans Cilegon FC.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan, mengingat pria yang dikenal sebagai "Crazy Rich Malang" itu digadang-gadang akan mengakuisisi Arema FC. Adapun, Rans Cilegon FC (d/h Cilegon United) merupakan klub Liga 2 yang belum lama ini diakusisi oleh aktor Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim.

Gilang menegaskan dirinya tidak mau main-main dalam mendukung Rans Cilegon FC. Dia menyatakan siap menyumbangkan miliaran rupiah dan satu unit bus untuk operasional klub sepakbola yang bermarkas di ujung barat Jawa itu.

"Untuk fresh money masih dirahasiakan. [Namun,] Yang jelas miliaran dan 1 unit bus Mercedes Benz senilai Rp2,5 miliar untuk menunjang operasional, tim Rans Cilegon FC. Dan bus akan dilengkapi fasilitas yang mewah sekelas bus di liga-liga Eropa," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis.

Gilang melihat Rans Cilegon FC sebagai potensi besar yang harus didukung untuk menggairahkan kancah sepakbola nasional.

"Tentunya, dengan masuknya Raffi Ahmad, merupakan terobosan. Kalau biasanya bos besar yang punya klub bola, kini artis. Sepakbola kan lagi lesu. Minim prestasi. Apalagi kini pandemi. Tiba-tiba Raffi berkecimpung, juga Kaesang dengan Persis Solo. Ini kan luar biasa. Industri bola bergairah kembali," tuturnya.

Sebagai catatan, Juragan 99 Trans merupakan tiga sponsor resmi perdana Rans Cilegon FC, bersama Rajacoin dan SAS Designs.

Dia berharap, orang-orang semacam Raffi, Kaesang Pengarep, dan Rudy Salim bisa mendongkrak sepakbola nasional, lahir bibit-bibit muda, masa depan cerah, sekaligus menjadi hiburan sehat dan bisnis yang menggairahkan.

Raffi Ahmad, bagi dia, merupakan sosok yang tepat dan bisa membesarkan klub baru. Sebagai sahabat, ia ingin mendukung terus sampai cita cita Raffi Ahmad dan manajemen baru di Rans Cilegon FC terwujud.

Adapun, ketika ditanya mengenai targetnya yang ingin dicapai di Rans Cilegon FC. Gilang menyatakan dirinya ingin klub sepakbola itu bisa berlaga di Liga 1 pada musim depan atau 2022.

"Saya memang gila bola, tahun lalu saya mensponsori Bali United dan Arema FC. Khusus Arema FC, saya kasih bus. Kini, saya ingin membuat Rans Cilegon FC masuk ke Liga 1 musim depan," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokoh bisnis Gilang Widya Pramana
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top