Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Ario Tamat, Founder KaryaKarsa yang Baru dapat Pendanaan Rp7 Miliar

Berikut profil Ario Tamat, founder platform KaryaKarsa yang baru saja diguyur modal Rp7 miliar
Ario Tamat founder Karyakarsa/aboutme
Ario Tamat founder Karyakarsa/aboutme

Bisnis.com, JAKARTA - KaryaKarsa, platform dimana para penggemar dapat memberikan apresiasi kepada pembuat konten, baru saja mendapatkan penggalangan dana sebesar US$498.000 atau setara dengan sekitar Rp7 miliar.

Dana tersebut, berasal dari pendanaan yang dipimpin oleh Accelerating Asia dan Sketchnote Partners.

KaryaKarsa sendiri dibangun oleh Ario Tamat pada tahun 2019. KaryaKarsa juga dibangun dengan adanya latar belakang dari Ario sendiri dan ingin agar adanya kesinambungan finansioal kepada kreator dari fans agar mereka dapat terus berkarya.

Ario merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung dalam product design pada tahun 2002. Dari 1999, Ario bekerja sebagai designer dan web designer yakni merancang, membangun, dan mengelola situs web perusahaan produksi sepatu yang memproduksi merk internasional ternama.

Pada tahun 2003, Ario berkarir dalam Soundbuzz dimana membangun divisi seluler, tim produksi dan layanan untuk nada dering hingga menangani operasi di dalam kantor.

Pada tahun 2004, kemudian Ario berkarir sebagai manager dalam Universal Music. Ario mengelola dan mengkoordinasikan semua digital untuk Universal Music di Indonesia, hubungan B2B, membangun bisnis B2C, dan peluang creative sponsorship.

Selain itu, Ario juga berperan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran musik, melakukan pengembangan bisnis, dan mengontrol aktivitas penjualan musik digital.

Tahun 2010, Ario kemudian mengelola mobile businesses untuk Detik.com, yakni mengelola pengembangan layanan dan program musik untuk Indosat sebagai bagian dari layanan MCP dan mengembangkan berbagai perluasan dari portofolio Detik.com.

Setelah 8 bulan, kemudian Ario menjadi marketing director dalam BHD Co. Ltd yakni sebuah produksi media dan pada tahun 2011 dirinya menjadi digital director sealam 3 bulan.

Selanjutnya, Ario membangun sebuah startup termasuk dalam Ohdio.FM dan Wooz.in. Ohdio sendiri merupakan layanan streaming musik dari Indonesia dan untuk Indonesia, dan Wooz.in sendiri merupakan ekstensi Jejaring Sosial yang terintegrasi dengan teknologi Frekuensi Radio.

Kemudian, pada tahun 2019, Ario menjadi pendiri dari KaryaKarsa bersama dengan rekannya. Kini, KaryaKarsa telah melayani lebih dari 35 ribu kreator kepada berbagai kreator di berbagai bidang. Selain itu, KaryaKarsa juga telah memiliki lebih dari 275.000 pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper