Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chef Arnold, Pemilik Bisnis Kuliner yang Ikutan Beli NFT Selfie Ghozali Everyday

Aktif sebagai YouTuber dengan total subscribers 2,67 juta, siapa sangka Chef Arnold sudah menikah dan telah dikaruniai seorang putra yang lucu bernama Arthur Miles Poernomo pada Juli 2019 lalu.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  21:00 WIB
Ghozali Everyday dan Chef Arnold Poernomo di Podcast Deddy Corbuizer - Youtube: Deddy Corbuzier
Ghozali Everyday dan Chef Arnold Poernomo di Podcast Deddy Corbuizer - Youtube: Deddy Corbuzier

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda adalah salah satu penggemar acara TV Master Chef Indonesia, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan chef asal Surabaya satu ini.

Baru-baru ini, namanya ramai menjadi perbincangan, setelah diketahui membeli non-fungible token (NFT) foto selfie milik Ghozali Ghozalu, atau yang dikenal dengan Ghozali Everyday ini.

Seperti telah diberitakan Bisnis sebelumnya, Chef Arnold awalnya tidak berniat untuk membeli NFT foto selfie Ghozali. Namun pada akhirnya, dirinya memutuskan untuk membeli NFT Ghozali karena dinilai lucu dan bisa menjadi bahan candaan.

Ingin mengenal Chef Arnold lebih jauh? Yuk simak profil lengkap Chef Arnold, yang ikut membeli NFT foto selfie milik Ghozali Everyday.

Arnold Poernomo atau yang akrab disapa Chef Arnold ini memiliki keluarga yang hobi memasak sehingga tidak heran, dia bisa menjadi koki terkenal seperti sekarang ini.

Karir menjadi seorang koki dimulai saat dirinya pindah ke Sydney, Australia. Di usianya yang terbilang masih belia, dia mulai menekuni dunia memasak.

Selama berada di Australia, chef asal Surabaya ini sempat bekerja di beberapa restoran. Namun bukan sebagai koki, melainkan sebagai pencuci piring. Hingga pada akhirnya, dirinya dikenalkan dengan berbagai macam teknik memasak dan mengantarkannya menjadi salah satu koki yang paling diperhitungkan di Indonesia.

Dirinya mulai dikenal banyak orang saat ditunjuk sebagai juri pada ajang memasak Master Chef Indonesia pada 2013. Kala itu, dirinya menggantikan Chef Juna Rorimpandey di Galeri Master Chef Indonesia Season 3.

Aktif sebagai YouTuber dengan total subscribers 2,67 juta, siapa sangka Chef Arnold sudah menikah dan telah dikaruniai seorang putra yang lucu bernama Arthur Miles Poernomo pada Juli 2019 lalu.

Tidak berhenti di situ, Chef Arnold sukses melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis restoran ‘Mangkok Ku’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Adapun restoran tersebut memadukan kuliner khas Jepang dan Nusantara, yang bisa Anda jumpai di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Arnold dan saudaranya juga pernah masuk ke dalam majalah Forbes Asia dalam kategori 30 Under 30 Forbes Asia 2017 untuk kategori The Art.

Dia juga memiliki sejumlah bisnis kuliner. Diantaranya KOI Dessert Bar & Dining, restoran ini bergaya modern dengan menyajikan olahan pastry dan dessert premium sekaligus dengan suasana dining kitchen yang elegan. 

Kemudian ada Monkey’s Corner yang fokus pada hidangan cocktail unik dan juga olahan makanan modern dengan gaya Jepang.

Dia juga punya usaha bersama istrinya Bebini Gelati yang menawarkan banyak pilihan rasa Gelato premium mulai dari es krim S’mores, buah-buahan, dan juga klepon. 

Di Bali, dia juga membuka restoran Laci yang menawarkan berbagai hidangan internasional dan nasional dengan tampilan suasana yang menyegarkan. 

Terakhir, Chef Arnold juga kolaborasi dengan putra Presiden Jokowi lewat Mangkokku, dan Restoran Nomz Kitchen & Pastry di Jakarta
yang menawarkan hidangan dessert dan contemporary food.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chef Ghozali
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top