Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Ide Bisnis Rumahan yang Langsung Bisa Dilakukan Hari Ini

Untuk daftar lengkapnya, berikut beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan saat ini.
Fotografi/youtube
Fotografi/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Di masa kini, berbisnis rumahan untuk menghasilkan uang menjadi lebih mudah untuk didapatkan.

Bahkan terdapat beberapa bisnis yang bisa Anda langsung lakukan hari ini. Anda dapat memulainya dengan menggunakan modal yang minim, memanfaatkan dari apa yang sudah Anda miliki, dan menggunakan berdasarkan keahlian dan pengalaman Anda.

Untuk daftar lengkapnya, berikut beberapa ide yang dapat Anda lakukan yang dilansir dari Press Off.

1. Catering untuk sarapan atau untuk di bawa

Industri food and beverages merupakan pilihan utama bagi masyarakat untuk memanjakan dan memulai bisnis. Anda dapat memulainya dengan memberikan beberapa hidangan utama seperti sarapan tradisional yang sehat dengan makanan ringan opsional.

2. Jus buah sehat

Bisnis jus dapat memberikan potensi yang besar terutama untuk bisnis kecil Anda. Anda dapat menambahkan pilihan dengan menambah limun, buttermilk, dan topping lainnya.

Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan yang Dapat Anda Mulai Hari Ini Dan

3. Menjahit/Bordir

Bisnis ini terus berjalan baik bisnis yang dilakukan dari rumahan hingga startup. Di kota-kota besar, layanan ini cukup diminati sehingga telah teruji dan memiliki prospek keberhasilan.

Dalam bisnis ini, pengalaman dan latihan memiliki peran yang penting.

4 . Bisnis Online

Dengan adanya kehadiran online, maka membantu bisnis kecil untuk berkinerja lebih baik. Terkadang, Anda bahkan berpotensi untuk mendapatkan permintaan yang tinggi seperti untuk pakar media sosial, blogger, penulis lepas dan juga desainer web.

5. Blogging

Dalam blogging, Anda dapat menuliskan hal apa saja yang menarik. Contohnya seperti artis papan atas, tentang komedi dan lain-lainnya.

Buatlah konten menarik untuk banyak menjaring para pembaca. Anda dapat mendapatkan uang berdasarkan dari berapa banyak orang yang membaca blog Anda seperti dengan alat Google Adsense.

6 . Kelas Memasak

Tren untuk makanan sehat semakin mmenjadi terutama di perkotaan hingga bisnis rumahan. Untuk itu, Anda dapat mencoba untuk berbisnis kelas online atau tatap muka, untuk mengajarkan keterampilan ini.

7. Layanan Penitipan Anak

Karena semakin banyak wanita yang bekerja setelah menikah, maka kebutuhan untuk layanan penitipan Anak akan semakin dibutuhkan.

8. Pusat Tari

Jika Anda memiliki ruang kosong, Anda dapat menjadikannya sebuah studio untuk mereka yang ingin berlatih menari atau membuat koreografi. Jika Anda ingin menjalankan bisnis pusat tari atau dance, anda dapat menyewa guru yang berpengalaman.

9. Fotografi

Terkadang Anda bisa mendapatkan uang dari hobi Anda, dengan meluangkan waktu ekstra untuk mengubahnya menjadi profesi dan bisnis. Anda dapat memulainya dengan kamera yang baik.

10. Instruktur Yoga

Yoga dianggap sebagai latihan untuk penghilang stress terbaik di dunia. Untuk itu, instruktur yoga sering dicari. Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang ini, Anda dapat memulainya dari rumah bahkan bisa dilakukan tanpa investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper