Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Bisnis Rental Mobil Menjelang Lebaran

Tentunya sebuah bisnis akan menjadi lebih matang dengan ada perencanaan. Anda dapat mencoba merencanakan mobil yang dibutuhkan, modal, pertimbangan jika ingin menggunakan kredit dan lain-lainnya.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 12 April 2022  |  17:02 WIB
Peluang Bisnis Rental Mobil Menjelang Lebaran
Rental mobil - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momentum di masa lebaran sering digunakan oleh masyarakat untuk mengunjungi kampung halaman, bertemu dengan orang tua dan juga sanak saudaranya.

Tentunya, maka banyak masyarakat di Indonesia yang melakukan perjalanan mudik. Tak jarang, banyak masyarakat yang ingin lebih praktis untuk menggunakan jasa penyewaan mobil.

Contohnya, ada keluarga yang lebih memilih untuk pergi menggunakan pesawat dan merental mobil untuk berkunjung sambil menuju ke berbagai lokasi wisata, atau bahkan menyewa mobil untuk melakukan perjalanan via darat.

Momen ini juga menjadi pas untuk Anda yang ingin mencoba berbisnis mobil rental. Lantas agar persiapan Anda menjadi lebih matang dan sukses, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Buatlah perencanaan

Tentunya sebuah bisnis akan menjadi lebih matang dengan ada perencanaan. Anda dapat mencoba merencanakan mobil yang dibutuhkan, modal, pertimbangan jika ingin menggunakan kredit dan lain-lainnya.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba berbisnis rental mobil dengan mobil yang sudah Ada.

2. Tentukan persyaratan

Persyaratan sendiri umumnya cukup fleksibel. Biasanya, Anda dapat menitipkan KTP, Paspor, ataupun jaminan lainnya. Hal ini untuk menghindari seperti mobil Anda akan dibawa kabur dan lain-lainnya.

3. Tentukan ketentuan masa penyewaan

Dikarenakan di masa lebaran, maka Anda perlu mempertimbangkana waktu maksimal jangka penyewaan. Anda dapat menentukan sendiri atau melakukan kesepakatan dengan pelanggan.

Pastikan bahwa kesepakatan tersebut tidak memberatkan salah satu pihak, mengingat mobil sendiri memiliki harga yang tidak murah.

4. Lakukan riset

Hal ini termasuk dengan riset antar kompetitor mengenai fasilitas apa yang tidak diberikan oleh pesaing lainnya dan harga yang Anda pasang.

Contohnya, Anda memang menyediakan mobil yang sangat terawat, rapih, dengan harga yang cukup bersaing. Selain itu, Anda juga menyediakan usb lagu, mengantar mobil ke depan rumah sebelum digunakan oleh pelanggan dan lain-lainnya.

5. Lakukan perawatan yang rutin

Hal ini meliputi kebersihan mobil, mesin, dan lain-lainnya. Anda dapat mencoba untuk mencucikan atau membersihkan mobil dahulu sebelum digunakan kepada pelanggan.

Dengan merawat secara rutin, maka Anda akan terhindar dengan kerusakan yang membutuhkan dana yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis rental mobil
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top