Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 10 Komedian Terkaya di Dunia Tahun 2022

Rowan Atkinson adalah salah satu komedian paling terkenal di dunia berkat karakter bisunya Mr Bean (1990) dan dan Johnny English.
Rowan Atkinson
Rowan Atkinson

Rowan Atkinson hingga Eddie Murphy

10. Rowan Atkinson – US$150 juta

Rowan Atkinson adalah salah satu komedian paling terkenal di dunia berkat karakter bisunya Mr Bean (1990) dan dan Johnny English.

Hal yang paling tidak disadari oleh banyak orang, bahwa Atkinson juga seorang kolektor mobil yang rajin. Dia memiliki lusinan mobil sport, mulai dari McLarens dan BMW hingga Rolls-Royce. Selain itu, ada beberapa merek lainnya, seperti Jaguar, Aston Martins dan Ford Falcon Vintage.

Sayangnya, Porsche tidak masuk ke dalam jajaran koleksi mobil miliknya. Atkinson menjelaskan kepada GQ bahwa Porsche bukan tipe mobil yang ia sukai.

Adapun, acara Netflix terbarunya yakni Man vs Bee telah ditonton sebanyak 25,4 juta kali pada bulan Juli, dan miniseri tersebut saat ini menduduki peringkat tinggi dalam daftar 10 teratas tayangan Netflix secara global.

9. Will Ferrell – US$160 juta

Aktor Will Ferrell tidak hanya memainkan karakter lucu di layar, tetapi juga menghasilkan uang di luar layar.
Diketahui, Ferrell memperoleh kekayaan bersih US$160 juta dari akting, menulis, dan memproduksi pertunjukan selama hampir tiga dekade karirnya. Menurut Celebrity Net Worth, Ferrel yang merupakan salah satu alumni Saturday Night Live, menjadikan dirinya dapat memperoleh US$20 juta untuk sebuah film.

Adapun, setelah berhasil memprodukseri Succession (2018) menjadi seri drama TV terbaik di HBO, kini dirinya akan muncul dalam film action Barbie bersama Margot Robbie. Seolah tak puas dengan harta kekayaan yang ada, Ferrel pun memutuskan menjadi bagian dari pemilik tim Los Angeles FC.

8. Sacha Baron Cohen – US$160 juta

Komedian Inggris Sacha Baron Cohen telah menghasilkan banyak uang dari komedi satir sebagai bagian dari citra dirinya.

Cohen pun membuat nama panggung untuk dirinya sendiri di Inggris sebagai Ali G yang kontroversial hingga mendapat pengakuan dari dunia berkat film ciptaannya dengan gaya mockumentary. Judulnya cukup panjang: Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan.

Menurut Parade, bintang nominasi Emmy dan Oscar (dan pemenang Golden Globe) dilaporkan bahwa Cohen memperoleh keuntungan sebesar US$53 juta untuk The Dictator (2012) dan dibayar US$80 juta untuk Borat Subsequent Moviefilm (2020).

Aktor Inggris yang punya bayaran termahal ini juga memiliki hampir 20 kredit produser atas namanya, serta beberapa properti. Diketahui, ia dan istrinya Isla Fisher sekarang tinggal di Australia.

7. Mike Myers – US$200 juta

Komedian ikonik lainnya dari tahun 90-an adalah Mike Myers yang mulai melakukan sandiwara di Saturday Night Live sebelum menjadi besar dengan Wayne's World , Austin Powers dan menjadi pengisi suara Shrek di film Shrek.

Myres pun adalah seorang aktor dan produser. Adapun, menurut Variety ada sederet film yang memberikan keuntungan pada dirinya, yakni Austin Powers yang menghasilkan US$3,5 juta, dan film ketiga ia membawa pulang US$25 juta.

Sementara saat ini, serial Netflix baru-baru ini The Pentaverate nyatanya mendapat banyak kritik dari banyak penonton dan aktor kelahiran Kanada ini masih mengumpulkan kekayaan bersih senilai US$200 juta.

6. Eddie Murphy – US$200 juta

Eddie Murphy adalah pemain tetap di Hollywood sepanjang tahun 80-an dan 90-an, dan film-filmnya telah meraup lebih dari US$7 miliar di box office.

Dikenal dengan komedi 80-an dan 90-an (Coming to America, Beverly Hills Cop, The Nutty Professor ), Murphy diyakini memiliki US$200 juta yang keren pada tahun 2022. Film-filmnya telah meraup lebih dari US$7 miliar di seluruh dunia, dan pada satu titik dia aktor dengan bayaran tertinggi di dunia dan di masa jayanya ia bisa mendapatkan sebesar US$20 juta untuk tiap filmnya.

Pada 2019, ia memutuskan bergabung menjadi salah satu daftar komedian Netflix dan diketahui mencapai kesepakatan US$70 juta dengan jaringan streaming.

Secara pribadi, huniah mewah Beverly Hills miliknya diperkirakan bernilai lebih dari US$40 juta, menurut Celebrity Net Worth, dia adalah ayah dari 10 anak (termasuk satu dengan mantan Spice Girl Mel B ), dan juga memiliki pulau pribadi di Bahama yang dia bayar US$15 juta pada tahun 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper