Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Putra Siregar, dari Tukang Semir Sepatu jadi Bos PS Glow dan PS Store

Faktanya, sebelum sesukses sekarang, Putra Siregar pernah tinggal di jalanan untuk menyemir sepatu, menjadi sales parfum keliling hingga mengamen.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  12:26 WIB
Profil Putra Siregar, dari Tukang Semir Sepatu jadi Bos PS Glow dan PS Store
Putra Siregar - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Putra Siregar sebagai pemilik PS Glow kembali mendapat sorotan publik.

Pasalnya, dia telah memenangkan gugatan dan mendapatkan sejumlah ganti rugi dari MS Glow atas kejadian sengketa merek dagang produk kosmetik.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Putra Siregar itu?

Melansir dari Profil Facebook Putra Siregar pada Selasa (19/7/2022) disebutkan bahwa pria yang dikenal sebagai pengusaha yang bergelut di bidang jual beli ponsel ini lahir pada 5 November 1992 di Batam Siantar. Putra pun telah dikaruniai tiga orang anak atas pernikahannya dengan Septia Yetri Opani.

Faktanya, sebelum sesukses sekarang, Putra pernah tinggal di jalanan untuk menyemir sepatu, menjadi sales parfum keliling hingga mengamen.

Sebagai pemilik pusat penjualan ponsel terkemuka bernama PS Store yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur, dengan slogan 'Hape Pejabat Harga Merakyat'. Dia memang berani menawarkan berbagai merek handphone dengan harga yang sangat miring, menjadikan hal ini tak mengherankan, apabila usahanya tidak pernah sepi pelanggan.

Adapun, kini cabang PS Store ada di sejumlah kota besar dan punya ratusan karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah mengantongi omzet miliaran rupiah.

Raih Sukses dengan Maksimalkan Penggunaan Media Sosial

Menariknya, kesuksesan bisnisnya tidak terlepas dari adanya media sosial. Selain kerap membagikan iPhone secara cuma-cuma kepada pengikut akun Instagramnya @putrasiregarr1.

Guna meningkatkan penjualan, dia pun memanfaatkan iklan media sosial dan artis-artis berpengikut jutaan.

Pantauan Bisnis dari akun Instagramnya, para artis yang bekerja sama dengannya antara lain Rizky Billar, Raffi Ahmad, Baim Wong, Ria Ricis hingga Atta Halilintar

Popularitasnya kian melambung, ketika dirinya mulai bergabung ke Youtube. Berdasarkan estimasi dari Social Blade, dari kanal YouTube Putra Siregar Merakyat, berhasil mendapatkan pendapatan sekitar $307 hingga $4.900 per bulannya atau setara dengan Rp4 juta hingga Rp73 juta.

Sementara itu, Nox Influencer mencatat bahwa Putra Siregar telah memiliki lebih dari 2,54 juta subscribers di YouTube dan saat ini berada di urutan 9.914 YouTuber terpopuper di dunia, atau berada di posisi ke-409 dalam skala nasional.

Seolah kekayaannya tak pernah habis, pada pertengahan 2021 lalu, bersama Atta Halilintar, Putra Siregar tercatat sebagai pemilik klub sepakbola AHHA PS Pati.

Setelah menuai kesuksesan yang besar, Dia pun mulai merambah bisnis baru di bidang kecantikan dan kesehatan lewat Brand PS Glow. Hal tersebut menurut Putra, terinspirasi dari sang istri, Septia Yetri yang memiliki kecantikan alami dan memiliki pengetahuan tentang kosmetik, tentunya dengan melakukan promosi lewat influencer papan atas, seperti Sarah Keihl dan Anya Geraldine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Putra Siregar pengusaha tokoh bisnis wirausaha
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top