Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 18 Ide Bisnis Menguntungkan untuk Mahasiswa Tambah Penghasilan

Jika Anda unggul dalam mata pelajaran tertentu, bantulah teman-teman Anda sebagai tutor. Anda dapat mengenakan biaya untuk sesi individu atau menawarkan paket k
1

Bisnis Bimbingan Belajar hingga Pelatih Olahraga

Fotografer - shadowness.com
Fotografer - shadowness.com

1. Bisnis Bimbingan Belajar

Jika Anda unggul dalam mata pelajaran tertentu, bantulah teman-teman Anda sebagai tutor. Anda dapat mengenakan biaya untuk sesi individu atau menawarkan paket kelompok yang dilaksanakan secara rutin.

Anda bahkan dapat membantu siswa sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat. Anda bisa mendapatkan penghasilan langsung dari sesi yang Anda selesaikan. Namun beberapa orang tua murid juga membayar untuk satu bulan.

2. Bisnis Kebersihan

Jika Anda menginginkan bisnis yang mudah dan selalu diminati, belilah beberapa perlengkapan kebersihan dan tawarkan layanan pembersihan kepada pemilik rumah atau bisnis lokal di seluruh area sekitar Anda.

3. Penulis Esai

Bagi Anda yang memiliki keterampilan menulis yang kuat, maka ini bisa menjadi opsi pertimbangan Anda.

Namun, menawarkan esai yang sudah selesai tentu bertentangan dengan peraturan sekolah, jadi baiknya pertimbangkan untuk menawarkan template atau versi dasar yang dapat diedit sendiri oleh siswa. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyediakan layanan pengeditan atau pengoreksian esai dengan biaya.

4. Layanan Pengiriman

Jika Anda memiliki mobil atau sepeda, tawarkan untuk mengantarkan makanan, bahan makanan, atau berbagai barang di sekitar kampus atau kota Anda. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda dapat bermitra dengan aplikasi pengiriman atau Anda bisa juga menjalaninya dengan melakukan promosi secara mandiri

5. Menjadi Event Organizer

Jika Anda suka mengatur dan bekerja dengan vendor, tawarkan layanan perencanaan acara untuk bisnis ataupun individu.

Sebagian besar pekerjaan dapat dilakukan dari jarak jauh, dan Anda dapat menggunakan akhir pekan untuk menghadiri acara dan memastikan semuanya berjalan lancar.

6. Pelatih Pribadi

Jika Anda menyukai kebugaran, bekerjalah dengan siswa atau individu lain di daerah Anda sebagai pelatih pribadi. Bermitralah dengan gym lokal atau kunjungi langsung klien Anda untuk menawarkan latihan khusus dan konsultasi terkait kesehatan.

7. Bisnis Fotografi

Jika Anda memiliki kamera yang bagus dan beberapa peralatan pengeditan, tawarkan layanan fotografi untuk sebuah acara. Beberapa fotografer juga mendapatkan uang dengan menjual cetakan online atau file digital di situs stok foto.

8. Layanan Pengiriman Makanan

Jika Anda punya spesialisasi dalam pengiriman makanan, bekerjalah dengan restoran lokal yang belum menawarkan jasa pengiriman. Anda bisa melakukan kontrak Kerjasama dengan sebuah mitra atau Anda bisa menawarkan jasa ini ke individu, di mana Anda mengambil makanan untuk pelanggan dan membebankan biaya untuk setiap pengiriman.

9. Pelatih Olahraga

Mahasiswa perguruan tinggi yang cenderung atletis dapat mengontrak sekolah yang ada di wilayah sekitar untuk membantu melatih. Anda juga dapat bekerja dengan siswa-atlet secara individu sebagai pelatih pribadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ide bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top