Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Bisnis Franchise Traffic Bun, Burger Fadil Jaidi yang Lagi Laris Manis

Bisnis burger menjadi salah satu pilihan para artis Tanah Air untuk menambah pundi-pundi rupiah, termasuk bisnis franchise Traffic Bun, milik Fadil Jaidi.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 01 September 2022  |  17:04 WIB
Peluang Bisnis Franchise Traffic Bun, Burger Fadil Jaidi yang Lagi Laris Manis
Traffic Bun - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika dulu burger identik dengan brand asal luar negeri, kini tidaklah demikian. Terbukti, belakangan ini makin banyak burger lokal bermunculan.

Bisnis burger menjadi salah satu pilihan para artis Tanah Air untuk menambah pundi-pundi rupiah. Tak terkecuali, Fadil Jaidi yang memilih untuk mengembangkan bisnis franchise-nya, yakni Traffic Bun.

Melansir dari akun Instagram @trafficbun.id, burger ini memang punya pasar yang sangat luas. Hal ini menjadikan bisnis ini tergolong punya potensi hingga bisa memberikan keuntungan yang maksimal.

Sehingga, apabila Anda pencinta burger dan tertarik untuk berbisnis sendiri, Anda bisa menjalankan franchise Traffic Bun. Harganya yang ramah di kantong membuat burger lokal dapat menjangkau lebih banyak orang—bahkan di kota kecil sekalipun.

Ditambah lagi, Fadil Jaidi sebagai selebgram tengah naik daun dan dikenal luas berkat unggahan konten-konten yang menghibur bersama sang ayah. Sehingga, untuk bisnis ini, Anda lebih mudah mengjngaku konsumen, tanpa perlu memulai dari awal untuk branding.

Lantas berapa modal dan seperti apa syarat untuk menjalankan usaha franchise Traffic Bun? Simak ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Usaha Franchise Traffic Bun

Selebgram dan influencer Fadil Jaidi kini membuka usaha kuliner burger bernama Traffic Bun, @trafficbun.id yang bekerja sama dengan Ronald Simanjuntak dari Nikmat Group. Sebagai informasi, Nikmat Group adalah perusahaan F&B yang menaungi banyak brand, seperti King Mango Thai Xpress, Street Boba, Kopi Lain Hati, serta Gildak. Oleh karena itu, terkait kualitas dari produknya tidak perlu diragukan lagi, meskipun harga yang harus Anda keluarkan tidak terlalu mahal.

Traffic Bun menawarkan berbagai pilihan burger, hot dog, dan mac and cheese. Walaupun sudah memiliki Fadil Jaidi sebagai icon, akan tetapi brand yang satu ini juga kerap melakukan kolaborasi dengan publik figur terkenal.

Bahkan, yang membuatnya menarik, Traffic Bun tidak hanya mengandalkan kepopuleran Fadil Jaidi dan deretan artis lainnya. Namun, burger yang disajikannya pun bukanlah burger sembarangan. Traffic Bun berhasil memproduksi burger dengan kualitas dan cita rasa yang tidak kalah dari brand luar, karena resep yang dibuatnya berasal dari hasil belajar bersama Chef Juna, seorang jurutama masak profesional asal Indonesia.

Walaupun Traffic Bun pertama kali buka di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Maret 2021 lalu. Tapi, melansir dari akun Instagram resminya Traffic Bun, per September 2022, jumlah gerai burger tersebut berkembang secara pesat dan telah mencapai lebih dari 70 dalam kurun waktu 1 tahun.

Syarat Franchise Traffic Bun

Kabar baiknya, Traffic Bun membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi franchise di berbagai kota yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Adapun, syaratnya Anda harus mempersiapkan modal sebesar 25% dari Rp200 juta atas total biaya kemitraan secara keseluruhan. Mitra juga wajib membayarkan management fee sebesar 5% per bulannya.

Tak hanya itu, sebagai mitra, Anda juga wajib mempersiapkan lokasi sebelum mendirikan Traffic Bun. Anda bisa memilih lokasi, seperti di mall ataupun stand alone, di mana bentuknya seperti ruko ataupun gerai pinggir jalan. Carilah lokasi strategis yang sekiranya berpotensi dikunjungi banyak pelanggan.

Biaya Franchise Traffic Bun

Untuk biaya, Anda harus menyiapkan modal sebesar Rp200 juta rupiah. Modal ini mencakup lisensi brand Burger Lokal, media promosi seperti menu, design banner, flyer, standard design store yang telah disetujui oleh Traffic Bun, sistem POS kasir selama 1 tahun. Setelah itu, jika lokasi sudah siap, pra karyawan yang akan bertugas nanti akan diberikan training setelah lokasi siap. Apabila semua tahapan tersebut sudah dilewati, pemilik franchise bisa bersiap melakukan opening store.

Namun, harga paket yang disebutkan diatas, belum termasuk perangkat kasir, bahan baku, sewa & konstruksi, jasa design interior, perlengkapan equipment untuk store, dengan begitu Anda harus sudah lebih dulu mengalokasikan berapa modal yang dibutuhkan untuk fasilitas yang tidak tercover oleh paket mitra.

Adapun, benefit yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi mitra Traffic Bun, karena berdasarkan proyeksi penghasilan, mitra dapat mencapai Rp174 juta per bulannya. Dengan, setup cost rendah, penggunaan sistem yang efisien, penanganan minimal, ROI poin yang cepat, dan sudah pasti diberikan dukungan penuh terkait urusan marketing, maka dengan memilih franchise Traffic Bun, tentu jadi peluang yang sangat menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise franchisee bisnis franchise burger
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top