Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Syarat, Biaya dan Cara Gabung Franchise Simply Fresh Laundry, Cocok untuk Usaha di Rumah

8 Tahap Menjadi Mitra di Simply Fresh Laundry cocok untuk polihan usaha ibu rumah tangga di rumah.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  12:21 WIB
Syarat, Biaya dan Cara Gabung Franchise Simply Fresh Laundry, Cocok untuk Usaha di Rumah
Simply Fresh laundry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prospek bisnis franchise laundry bisa dibilang sangat menjanjikan. Pasalnya, bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi, seperti di perkotaan, jasa laundry ini memang sangat dibutuhkan karena dapat membersihkan pakaian secara cepat dan praktis.

Di Indonesia sendiri, ada banyak pilihan franchise laundry terkenal, di mana Simply Fresh Laundry menjadi salah satunya. Dengan mempunyai franchise ini, tentu Anda tidak perlu lagi harus membangun nama brand dari nol. Anda pun lebih mudah menggaet konsumen, karena brand ini sudah diketahui secara luas oleh masyarakat, sehingga kegiatan promosi serta pemasaran dapat dilakukan dengan cara yang minimal. Lantas seperti apa peluang yang ditawarkan oleh Simply Fresh Laundry ini?

Franchise Simply Fresh Laundry

Jasa layanan cuci dan setrika satu ini merupakan pemain lama yang berdiri sejak 2006. Simply Fresh Laundry memang menawarkan jasa layanan cuci dan setrika berdasarkan jumlah berat (kg) cucian konsumen, sehingga harga yang ditawarkan relatif ramah di kantong. Melansir dari Instagram resminya, per 26 Agustus 2022, Simply Fresh Laundry telah berkembang hingga 370 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Biaya dan Syarat Franchise Simply Fresh Laundry

Dilansir dari situs resmi Simply Fresh, paket franchise laundry ini ditawarkan mulai Rp120 juta dengan jangka waktu 5 tahun. Adapun, syarat bagi calon mitra yang ingin menjalankan bisnis franchise ini dengan melakukan survei lokasi minimal 40m² dengan listrik minimal 6600watt. Dengan masa kerjasama selama 5 tahun, mitra diwajibkan membayar support sytem fee sebesar 8% dari omset setiap bulannya.

Namun, apabila Anda menginkan paket usaha yang lebih terjangkau, maka Simpy Fresh Laundry menawarkan kemitraan berdasarkan Business Opportunity (BO) mulai dari Rp45 juta. Di mana, pebisnis dapat menyediakan lokasi minimal 20m² dengan listrik minimal 3500 watt. Berbeda dengan franchise, konsep BO ini tidak menggunakan merek Simply Fresh. Artinya mereka bisa menggunakan merek mereka sendiri dan sistemnya juga beli putus.

8 Tahap Menjadi Mitra di Simply Fresh Laundry

Sebagai calon mitra, nantinya akan 8 tahap yang harus dijalankan, sebagai berikut.

Tahap 1. Calon mitra melakukan presentasi bisnis franchise Simply Fresh Laundry sekaligus mengirikan form aplikasi di laman resmi Simply Fresh Laundry

Tahap 2. Pengiriman prospektus waralaba dan form aplikasi calon mitra

Tahap 3. Pihak manajemen Simply Fresh Laundry akan memberikan penjelasan prospektus dan konsep franchise.

Tahap 4. Calon mitra melakukan pembayaran survei lokasi dan melakukan kesepakatan untuk mencari jadwal melakukan survei lanjutan.

Tahap 5. Calon mitra dan pihak manajemen akan melakukan survey Lokasi, analisa pangsa pasar, demography, area territory, faktor kompetisi. Setelahnya, akan melakukan penandatanganan MoU (kesepakatan awal)

Tahap 6. Calon mutra melakukan pembayaran 80% paket investasi yang di pilih. Nantinya, sebelum pembukaan outlet, maka pihak manajemen pusat Simpy Fresh Laundry akan melakukan pengiriman dokumen pendukung. Tak hanya itu, pihak Simpy Fresh Laundry akan melakukan persiapan perlengkapan dan peralatan mesin, rak dan peralatan penunjang operasional outlet

Tahap 7. Pembayaran pelunasan paket investasi yang dipilih disertai biaya pengiriman dan akomodasi trainer, penjadwalan tim training SDM owner dan karyawan. Training SDM diberikan spesifik termasuk untuk pencucian pakaian per potong yaitu mulai dari front liner, central liner dan back liner. Tak hanya itu, pika Simply Fresh Laundry juga akan memberikan dukungan soal maintenance mesin, software, marketing plan, hingga strategi jangka panjang

Tahap 8. Mitra sudah bisa melakukan pembukaan outlet, mitra juga akan melakukan penandatanganan SPK (Surat Perjanjian Kerjasama), setelah itu outlet bisa mulai menerima order.

Fasilitas Franchise Simpy Fresh Laundry

Untuk fasilitas franchise laundry Simply Fresh Laundry, nantinya pihak manajemen akan memberikan fasilitas berupa iklan branding media nasional rutin oleh manajemen pusat, full support baik untuk pengembangan merek, inovasi bahan baku, chemical, maintenance dan manajemen. Di mana, pendampingan berkesinambungan akan dilakukan selama 5 tahun, saat kerjasama franchise berlangsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchisee franchise bisnis franchise waralaba Bisnis laundry
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top