Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Syarat Memulai Bisnis Franchise Dum Dum Thai Drinks, Pelopor Minuman Thai Tea di Indonesia

Tertarik Buka Gerai Pelopor Minuman Thai Tea di Indonesia Dum Dum Thai Drinks, Ini Syaratnya
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 30 September 2022  |  20:41 WIB
Syarat Memulai Bisnis Franchise Dum Dum Thai Drinks, Pelopor Minuman Thai Tea di Indonesia
Dum Dum Thai Drinks
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu bisnis franchise yang sedang naik daun di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini adalah bisnis Thai Tea.

Berbagai macam merek beredar luas di pasaran. Adapun, Dum Dum Thai Drinks merupakan pelopor bisnis franchise minuman teh asal Thailand yang kini memiliki banyak cabang franchise di berbagai kota.

Tingginya animo masyarakat akan jenis teh asal Thailand ini, seakan memperlihatkan bahwa potensi bisnis tersebut masih terbuka lebar.

Tentu, dengan menjalankan bisnis franchise Thai tea bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. Untuk memulai usaha kuliner minuman Thai Tea, sebenarnya Anda tidak perlu repot harus mengeluarkan modal dalam mempersiapkan booth, perlengkapan masak, atau mencari resep.

Anda bisa mempertimbangkan Dum Dum Thai Drinks sebagai bisnis franchise. Selain memberikan sajian porsi yang besar, harga produk yang ditawarkan pun terjangkau. Tak heran, apabila produk ini selalu laris di pasaran. Lantas, seperti apa syarat hingga cara gabung franchise Dum Thai Tea ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis Dum Dum Thai Drinks

Brand Dum Dum Thai Drinks termasuk dalam lini bisnis milik Dum Dum Group, sebuah perusahaan F&B yang sukses asal Indonesia, di mana gerai Dum Dum Thai Drinks telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Singapura, Thailand dan juga Malaysia.

Selain Dum Dum Thai Drinks, Dum Dum Group juga menaungi beberapa brand, yakni Montato, Colico, Niyom, Xiyi, Domo-Domo dan Kopte.

Melansir dari Highlight Instagram resminya, Dum Dum Thai Drinks yang pertama kali rilis pada tahun 2015 silam, kini menawarkan peluang kemitraan.

Perkembangan bisnisnya pun sangat cepat, terbukti sudah ada 400 lokasi gerai yang beroperasi dan dalam kurun 3 tahun, perusahaan ini sudah berekspansi ke tiga wilayah di Asia Tenggara.

Syarat Bisnis Franchise Dum Dum Thai Drinks

Menjadi mitra suatu pada sebuah brand besar tentu akan memberikan banyak keuntungan kepada calon mitra. Adapun, salah satu syaratnya adalah lokasi usaha, di mana calon mitra harus memiliki tempat usaha terlebih dahulu. Konsep mitra dari Dum Dum Thai Drinks ini dibagi menjadi dua yaitu Dum Dum Café dan Dum Dum Express. Tentu, kedua tipe ini memiliki modal investasi yang berbeda.

1. Dum Dum Café

Pihak manajemen Dum Dum Thai Drinks saat ini membuat konsep terbaru, yakni kafe dengan menawarkan berbagai macam pilihan menu dari Thai Tea original hingga sandwich. Di mana, calon mitra harus mempersiapkan minimal 1 lantai ruko.

2. Dum Dum Express

Dum Dum Express juga menawarkan konsep booth indoor yang biasa sering kita temui di pusat perbelanjaan dan juga konsep stand alone, di mana konsep stand alone ini dapat dibuat didepan ruko dengan syarat ukuran bangunan 2 meter x 3,5 meter menggunakan material rangka besi dan papan GRC.

Mengingat, Dum Dum selalu menjaga kualitas produk dan kebersihan, maka hal tersebut harus dibarengi dengan lokasi gerai yang tidak sembarangan.

Sehingga penting untuk pastikan lokasinya mudah dijangkau, berada di tempat yang strategis sehingga mudah menarik konsumen dan punya aliran air yang bersih. Selain lokasi usaha, untuk syarat lainnya Anda bisa langsung menghubungi pihak marketing perusahaan.

Biaya Franchise Dum Dum Thai Drinks

Untuk biaya franchise, Anda bisa menghubungi pihak manajemen Dum Dum Thai Drink melalui kontak yang tertera di akun Instagramnya. Sebab, franchise ini tidak mengumumkan secara publik berapa modal yang harus dikeluarkan. Anda juga harus memperkirakan biaya sewa lokasi di pusat keramaian, seperti mall, ruko area kantor dan lainnya.

Tak hanya itu, Anda juga perlu mengalokasikan biaya konstruksi, sewa, pegawai, dan bahan baku, karena beberapa brand cenderung memang tidak memberikan fasilitas tersebut dalam paket franchise-nya. Untuk lebih jelasnya, apabila Anda tertarik, silakan hubungi pihak manajemen soal paket usahanya.

Anda pun harus cermat dan jangan sampai terkecoh, sebab ada brand lain yang juga memberikan sisipan nama ‘Dum’ dan menawarkan harga paket usaha ekonomis. Adapun, yang menjadi ciri khas logo Dum Dum Thai Drinks adalah logo gajahnya.

Cara Gabung Bisnis Franchise Dum Dum Thai Drinks

Bagi calon mitra yang ingin bergabung, Anda bisa langsung menghubungi pihak manajemen marketing di Instagram Dum Dum Thai Drinks dengan sekaligus mengajukan permohonan lokasi yang sudah tersedia.

Apabila, pengajuan Anda telah disetujui. Maka, langkah selanjutntya Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk menjamin legalitasnya. Mitra pun harus bersedia melakukan perjanjian kontrak dengan menandatangani kesepakatan hukum dengan Dum Dum Thai Drinks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise franchisee bisnis franchise minuman kekinian
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top