Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Kerja Sama SUSHIGO! Restoran Sushi Pertama yang Tawarkan Konsep ‘One Price’

Intip potensi kerja sama restoran Sushi Go yang tawarkan konsep satu harga
Sushi Go
Sushi Go

Bisnis.com, JAKARTA - Selain ramen, sushi adalah salah satu kuliner khas Jepang yang banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Adapun, salah satu restoran sushi yang menjadi favorit banyak orang adalah SUSHIGO!

Pasalnya, restoran sushi ini selalu menjadi pilihan masyarakat dibanding dari restoran lainnya, karena mampu menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Sebagai brand kuliner yang memiliki branding baik dan memiliki target pasar yang luas, menjadikan banyak pebisnis menganggap dengan membuka franchise SUSHIGO! adalah sebuah peluang usaha yang potensial.

Lantas bagaimanakah cara memanfaatkan peluang dengan mengajukan kerja sama berupa bisnis franchise tersebut? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis SUSHIGO!

SUSHIGO! merupakan restoran yang menyajikan sushi dengan kualitas premium namun dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan tagline ‘one price sushi’, SUSHIGO! menjual semua menu sushi dengan harga Rp15.000 per piringnya.

Gerai sushi ini mudah dikenali karena mengusung warna kuning terang pada interiornya. Sekaligus menghadirkan conveyor belt besar yang mengelilingi area bersantap.

Melansir dari situs resmi, restoran yang berada di bawah naungan PT Hiro Group Indonesia sejak tahun 2016 ini membawa cita rasa masakan Jepang yang otentik dan disesuaikan dengan masyarakat, tak mengherankan jika restoran ini kian diminati di pasaran.

Kini per Oktober 2022, gerai SUSHIGO! telah mencapai 12 gerai, mulai dari daerah Jabodetabek, hingga ke Surabaya dan Medan.

Peluang Kerja Sama Lokasi SUSHIGO!

Sayangnya, tidak ada informasi seputar franchise dari SUSHIGO! Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya tawaran kemitraan apapun baik pada website ataupun instagram resmi milik Hiro Group Indonesia dan SUSHIGO!

Meski, SUSHIGO! tidak memuat informasi terkait peluang franchise. Tapi, jangan berkecil hati. Sebab, Anda dapat melakukan pengajuan mitra atau penyewaan tempat. Mengingat, gerai SUSHIGO! masih terbilang sedikit dibanding kompetitor di levelnya.

Sehingga, jika Anda merupakan pemilik lokasi yang strategis untuk bisnis makanan ini. Maka, tak ada salahnya untuk berinisiatif menjemput bola dengan mengirimkan surat penawaran pada pihak manajemen Hiro Group Indonesia dengan menyediakan lokasi atau tempat untuk gerai tersebut beroperasi.

Melansir dari Bisnis, beberapa skema kerja sama yang biasa ditawarkan, yaitu sewa penuh, di mana bentuk kerja berlangsung dengan cara brand membayar uang sewa secara penuh kepada Anda sebagai mitra.

Sementara adapula revenue sharing, yakni bentuk kerja sama, di mana pemilik lokasi mendapatkan bagian atau persentase dari omzet kotor setiap bulannya.

Besaran Biaya Kerja Sama Bisnis dengan SUSHIGO!

Untuk biaya kerja sama, tentunya Anda bisa menghubungi pihak manajemen dari website Hiro Group Indonesia atau melalui kontak yang tertera di akun Instagramnya. Sebab, brand kuliner ini memang tidak terbuka terkait kerja sama yang ditawarkan.

Namun, dengan skema kerja sama lokasi dan melihat beberapa lokasi gerai yang didirikan oleh SUSHIGO! maka Anda harus memperkirakan biaya sewa lokasi di pusat keramaian, seperti mall, ruko area kantor dan lainnya. Tak hanya itu, Anda juga perlu mengalokasikan biaya konstruksi.

Apabila ada pertanyaan bisnis lebih lanjut, Anda dapat menghubungi pihak marketing melalui laman resmi Hiro Group Indonesia dengan klik pojok kanan atas ‘Contacts’ yang tertera. Setelahnya, Anda bisa menuliskan nama, email dan juga pesan yang ingin disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper