Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Orang Terkaya Dunia yang Hadir di KTT G20 di Bali

Jumlah orang kaya di dunia akan berkumpul di forum bisnis G20, yakni B20 dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.
Elon Musk/Bloomberg
Elon Musk/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Setidaknya ada sejumlah orang kaya di dunia akan berkumpul di forum bisnis G20, yakni B20 dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Orang-orang terkaya di dunia ini akan bergabung dengan para CEO, pemimpin organisasi global, ahli terkemuka, dan pimpinan negara untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang prioritas bisnis global serta cara mengatasi berbagai tantangannya.

Lantas siapa saja orang terkaya di dunia yang hadir di KTT G20 di Bali? Simak ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Elon Musk

Elon Musk adalah salah satu pendiri dan CEO Tesla, produsen roket SpaceX dan startup tunneling Boring Company. Sebagai orang terkaya nomor satu di dunia, saat ini dia memiliki kekayaan bersih sebesar US$199,8 miliar.

Hingga akhirnya, per Oktober 2022 ini Elon Musk telah menyepakati untuk pembelian Twitter sebesar US$44 miliar. Di mana, dirinya ingin mendorong Twitter ke era baru.

Adapun, dalam B20 di sesi Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation yang dilaksanakan pada Senin (14/11/2022), dirinya turut membahas soal optimismenya bahwa Indonesia sudah siap untuk segera beralih ke ekosistem kendaraan listrik. Selain itu, dirinya juga membahas soal Starlink satelit internet bagian dari SpaceX yang sudah masuk di Indonesia.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah pendiri perusahaan teknologi multinasional Amazon, Washington Post, dan Blue Origin. Saat ini, perkiraan total kekayaan Jeff Bezos adalah sebesar US$124,1 miliar. Selain berbisnis, Jeff juga aktif di lembaga filantropi Bezos Earth Fund.

Dalam keynote speech B20 Summit pada Senin (14/11/2022), dirinya menjelaskan bahwa saat ini Bumi sedang mengalami krisis iklim yang hebat, hingga membuat atmosfer Bumi terlihat tipis.

Guna mengatasi hal ini, dia mengerahkan Bezos Earth Fund yang telah memantau 50 transisi utama bersama berbagai pihak terkait. Tujuannya untuk mengatasi krisis iklim, alam, dan pembangunan ekonomi dunia.

3. Robin Zeng

Robin Zeng adalah pendiri dan ketua Contemporary Amperex Technology (CATL), salah satu pemasok baterai kendaraan listrik terbesar di dunia ke produsen mobil seperti BMW, Volkswagen, dan Geely.

Berdasarkan Forbes, Zeng sendiri merupakan lulusan dengan gelar Ph.D. dari Institut Fisika di Akademi Ilmu Pengetahuan China. Adapun per November 2022, harta kekayaannya mencapai US$31,1 miliar 

4. Changpeng Zhao

Changpeng Zhao, yang dikenal dengan CZ, adalah pendiri dan CEO Binance, pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Saat ini kekayaannya mencapai US$17,4 miliar.

Berdasarkan Forbes, pada tahun 2021, Binance memfasilitasi perdagangan senilai lebih dari US$9,5 triliun, lebih dari dua pertiga dari semua volume perdagangan ditangani oleh pertukaran kripto terpusat.

Pada Februari 2022, Binance mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghabiskan US$200 juta untuk membeli saham minoritas di Forbes melalui transaksi SPAC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper