Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Merek Pakaian dengan Pendapatan Terbesar di Dunia Tahun 2022

Dari Louis Vuitton, Hermes, hingga H&M, berikut daftar brand fashion yang mendunia dengan pendapatan terbesar.
Louis Vuitton/Ilustrasi-Reuters
Louis Vuitton/Ilustrasi-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ada sederet pakaian termahal di dunia yang diciptakan oleh para desainer berbakat dunia. 

Meskipun pakaian adalah salah satu fasilitas dasar kehidupan, namun di dunia mode sendiri, kreatitas terus diciptakan dengan walau harus menghabiskan banyak biaya. 

Bahkan, sebuah merek atau brand fashion besar yang memiliki harga fantastis kerap menjadi incaran para orang kaya dan para selebritis.

Dengan harga yang mahal dan kesuksesannya ekspansi ke seluruh dunia, membuat brand ini memiliki nilai kekayaan yang cukup fantastis.

Lantas, apa saja brand pakaian terkaya di dunia tahun 2022? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

1. Louis Vuitton

Merek Louis Vuitton berada di puncak daftar merek pakaian termahal di dunia pada tahun 2022, di mana satu produk termurahnya saja bisa punya harga mencapai US$580 atau setara dengan Rp9 juta. Hal yang membuat LV sangat diminati pasar, sebab merek ini memberikan kualitas terbaik. Untuk akumulasi pendapat bersih perusahaan mencapaiU S$310,78 miliar

2. Dior

Ini adalah merek yang mencetak rekor penjualan hingga 5 persen dari total pendapatan ekspor Prancis hanya dalam 3 tahun setelah didirikan. Satu produk Dior saja bisa mencapai US$279 atau setara dengan Rp4 juta. Dior dikenal banyak bekerja sama dengan para selebritas, bintang film, dan pejabat lainnya. Pendapatan bersih Dior saat ini adalah US$68,75 miliar.

3. Hermes

Merek Hermes rupanya begitu peduli untuk menjaga agar seni dan budaya masyarakat tetap hidup. Mereka berada di urutan ke-3 dalam daftar merek pakaian termahal di dunia pada tahun 2022, di mana satu produk  dari merek tersebut saja dapat berharga $51 atau Rp800.000. Saat ini, pendapatan bersih perusahaan adalah US$16 miliar.

4. Gucci

Gucci adalah merek pakaian Italia. Produk mereka tidak diragukan lagi memiliki kualitas terbaik bahkan produk kacamata saja bisa semahal US$292 atau sekitar Rp4 juta. Saat ini, pendapatan bersih merek Gucci adalah US$15,6 miliar.

5. Chanel

Chanel adalah merek fashion kelas elit tertua dan pertama. Sebagai merek pakaian papan atas, Chanel sekarang memiliki hingga 310 ruang pamer di seluruh dunia dan satu produk dari merek tersebut bisa mencapai harga US$56 atau Rp878.000. Perkiraan pendapatan bersih Chanel adalah US$13,2 miliar.

6.H&M

Merek H&M dikenal dengan ritel pakaian yang berkembang pesat dan besar. Meski saat ini H*M menjadi mass product, namun brand ini dianggap ketujuh dalam daftar merek pakaian termahal di dunia pada tahun 2022, dengan harga satu produk (sebungkus bandana unisex polos) dibanderol dengan harga US$103 atau setara dengan Rp1 juta. Pendapatan bersih H&M diperkirakan mencapai US$12,38 miliar. 

7. Burberry

Banyak selebritas seperti Rihanna, Carey Mulligan, Madonna, dan sebagainya, adalah pelanggan tetap dan penggemar Burberry, di mana pendapatan bersihnya mencapai US$11,48 miliar. 

8. Prada

Semua produk Prada luar biasa dan berkualitas tinggi yang menjadikannya favorit para bintang. Saat ini pendapatan bersihnya mencapai US$11,1 miliar.

9. Ralph Lauren

Merek Ralph Lauren dinilai untuk bahan pakaian berkualitas tinggi dan juga dianggap sebagai salah satu merek pakaian paling mewah. Mereka juga dikenal dinamis dalam menggunakan bahan vintage untuk kerajinan mereka. Sama seperti upaya Merek yang pantas, satu produk di sini dapat berharga hingga US$64 atau sekitar Rp1 juta. Pendapatan bersihnya diperkirakan mencapai US$8,2 miliar.

10.Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana cukup populer dengan pakaian dan aksesoris berkualitas tinggi. Brand ini juga cukup diminati oleh banyak selebritis. Adapun, untuk perkiraan pendapatan bersihnya mencapai US$5,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper