Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Peluang Bisnis Franchise Maxim, Bisa Atur Harga Ojol

Selain menyediakan jasa ojol, Maxim Indonesia juga buka peluang franchise nih, berikut lengkapnya.
Perusahaan Transportasi Online Maxim Indonesia - Dok. Maxim.
Perusahaan Transportasi Online Maxim Indonesia - Dok. Maxim.

Bisnis.com, JAKARTA - Maxim perusahaan jasa transportasi online membuka peluang bagi siapapun yang ingin bermitra, salah satunya dengan franchise.

Jika sebelumnya, perusahaan asal Rusia ini hanya membuka kesempatan bagi para masyarakat untuk menjadi driver dari layanan transportasi online ini. 

Namun, kini Maxim memberi peluang bagi pengusaha Indonesia untuk mempelajari pengelolaan dan pengembangan bisnis transportasi online di wilayahnya. 

“Buka bisnis franchise Anda dan dapatkan hak eksklusif di kota terkait. Bergabunglah dengan kami dan hasilkan uang bersama layanan Maxim,” tulis pihak manajemen dilansir dari situs web Business Taxi Maxim, Selasa (31/1/2023). 

Adapun, tawaran franchise ini menjadikan para pebisnis dapat mengelola Maxim dari belahan dunia mana pun, menentukan biaya layanan, hingga mengendalikan indikator keuangan yang ada. 

Peluang Bisnis Franchise

Tentu, ini menjadi potensi yang menarik, mengingat kebutuhan masyarakat akan transportasi sangat tinggi. 

Singkatnya, program franchise ini ditujukan untuk para pebisnis yang tertarik membuka  Maxim di kotanya, terutama kota-kota kecil di Indonesia yang belum memiliki layanan Maxim. 

Melansir dari situs resminya, para pebisnis yang terdaftar akan mendapat program untuk manajer, layanan pemantauan, aplikasi seluler untuk pengemudi dan aplikasi seluler untuk pelanggan.

Nantinya juga, pihak manajemen pusat akan memberikan dukungan dalam hal pembuatan laporan, kendali atas situasi di seluruh wilayah, penerimaan dan pendistribusian order,di mana sebagian besar proses telah diotomatiskan.

Mitra yang terdaftar dalam franchise tersebut juga bisa menentukan tarif, strategi promosi, perekrutan mitra pengemudi, dan lain-lain dapat diatur sendiri yang disesuaikan dengan keadaan pasar wilayah.

Sayangnya, tidak diketahui pasti berapa harga franchise ini. Namun, bergabung sebagai franchise Maxim juga akan mendapatkan materi iklan yang dapat digunakan sebagai bahan promosi, serta menjalani pelatihan dari Maxim untuk menjalankan bisnis ini

Adapun, syarat untuk bergabung ke franchise ini, pebisnis bisa mengajukan permohonan dengan mengisi informasi personal lewat situs website-nya.

Jenis Kemitraan Maxim Lainnya

Tidak hanya itu saja, Maxim pun membuka kerja sama lain bagi para pebisnis. 

1. Untuk perusahaan taksi

Bagi pihak manajemen Maxim, untuk kesuksesan bisnis jasa transportasi, diperlukan tiga komponen, yaitu para pengemudi yang siap bekerja, penumpang yang memerlukan kendaraan dan alat untuk menyatukan keduanya. 

Maka, Maxim menawarkan pada perusahaan taksi untuk menjadi mitra, di mana Maxim bisa mengatur pesanan dan mendukung dengan program perangkat lunak yang modern. 

“Demi kepentingan pelanggan dan bisnis, kita dapat kerja bersama-sama,” tulis pihak manajemen. 

2. Untuk perwakilan

Selain itu, Maxim juga menawarkan kemitraan lain yaitu bagi para representative atau perwakilan. Di mana, Maxim akan memberikan komisi atas pesanan yang diselesaikan oleh driver Maxim. 

Nantinya, beberapa keuntungan yang didapat, terkait presentase keuntungan dari setiap order, disiapkan materi pelatihan dan promosi, melalui bantuan sistem dan aturan penerimaan pengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper