Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Para Miliarder Muda di Dunia 2023, dari Budidaya Ikan hingga Obat-obatan

Bisnis budidaya hingga ikan dijalani oleh sejumlah miliarder dunia, simak lengkapnya
Kevin David Lehmann
Kevin David Lehmann

Bisnis.com, JAKARTA - Forbes kembali merilis daftar miliarder termuda di dunia pada tahun 2023. 

Tentunya, bidang bisnis miliarder anak muda ini terus menjadi sorotan, lantaran sejauh ini dunia bisnis yang sukses cenderung didominasi oleh sosok berusia 40 tahun ke atas. 

Namun, berkat kerja keras dan inovasi tiada henti, mulai dari budidaya ikan hingga memanfaatkan teknologi, tak heran jika mereka sukses menjadi miliarder muda. 

Melansir dari Legit, berikut miliarder termuda di dunia dengan kekayaan bersih yang mencapai US$4,2 miliar atau setara dengan Rp63,6 triliun. 

Lantas, seperti apa bisnis para miliarder termuda di dunia ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Kevin David Lehmann

Kevin yang baru berusia 20 tahun ini memiliki kekayaan sebesar US$2,4 miliar atau setara dengan Rp36,3 triliun, di mana dia mengumpulkan kekayaannya dari toko obat yang dirinya kelola, yaitu Drogerie Markt (DM), toko obat Jerman terkemuka yang memiliki gerai di 3.700 lokasi. Adapun, pendapatan tahunannya sekitar US$12 miliar atau setara dengan Rp181,9 triliun. 

2. Alexander Wang

Alexandr Wang adalah CEO dan salah satu pendiri Scale AI, sebuah startup yang berbasis pada kecerdasan buatan untuk membantu perusahaan menggunakan data mentah mereka untuk bisa membantu pengelolaan perusahaan lewat mesin yang diciptakan. Tak heran, pada usia 25, Wang menjadi miliarder swadaya termuda di dunia. 

Perusahaannya, Space AI menyediakan layanan untuk klien top seperti General Motors dan Flexport Kini, dengan usianya yang baru 26, dia telah mengumpulkan kekayaan sebesar US$1 miliar atau setara dengan Rp15,1 triliun. 

3. Pedro Franceschi

Pedro Franceschi adalah co-CEO Brex, sebuah startup fintech yang bertujuan untuk merombak kartu kredit perusahaan.

Dia bertemu dengan salah satu pendiri Henrique Dubugras dalam argumen Twitter pada tahun 2012, ketika mereka berdua adalah siswa sekolah menengah atas yang tinggal di negara asal mereka di Brasil.

Pada 2013, pasangan ini meluncurkan startup pembayaran, Pagar.me, untuk bisnis kecil di Brasil dan menjualnya ke saingan Brasil yang lebih besar pada 2015.

Kini, harta kekayaannya mencapai US$1,5 miliar atau setara dengan Rp22,7 triliun.  

4. Wang Zelong 

Wang adalah miliarder termuda di Asia. Miliarder muda yang berusia 26 tahun ini mewarisi saham di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide dan Lomon Billions Group; keduanya menghasilkan titanium dioksida di Cina.

Terlepas dari kekayaannya yang sebesar US$1,5 miliar atau setara dengan Rp22,7 triliun, Wang memang memilki kehidupan yang tertutup. 

5. Alexandra Andresen

Alexandra Gamlemshaug Andresen adalah miliarder pewaris Norwegia berusia 26 tahun. Dia menjadi miliarder pada usia 19 tahun ketika dia dan saudara perempuannya Kathrina mendapat bagian dari warisan mereka dari perusahaan keluarga mereka, Ferd 

Menurut Forbes, Alexandra memegang posisi miliarder termuda di dunia selama tiga tahun berturut-turut, di mana dengan usianya yang kini mengincak 26 tahun, harta kekayaannya mencapai US$1,2 miliar atau setara dengan Rp18,1 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper