Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Para Miliarder Muda di Dunia 2023, dari Budidaya Ikan hingga Obat-obatan

Bisnis budidaya hingga ikan dijalani oleh sejumlah miliarder dunia, simak lengkapnya
Kevin David Lehmann
Kevin David Lehmann

6. Henrique Dubugras

Henrique Dubugras adalah co-CEO Brex yang baru berusia 27 tahun. Dia bertemu Pedro Franceschi , salah satu pendiri Brex. Perusahaannya Brex bertanggung jawab merombak kartu kredit korporasi. Henrique, bersama Pedro, meluncurkan startup lain, Pagar.me, pada 2013. Kini, harta kekayaannya mencapai US$1,5 miliar atau setara dengan Rp22,7 triliun. 

7. Katharina Gamlemshaug Andresen

Kathrina adalah putri Johan H. Andresen Jr., pemilik Ferd AS. Pada 2017, Kathrina dan saudara perempuannya, Alexandra, menerima kekayaan yang sangat besar dari transfer kepemilikan saham kepada mereka oleh Johan.

Pada tahun 2020, Kathrina menjadi miliarder termuda ketiga di dunia. Kini, dengan usianya ke-27, harta kekayaannya mencapai US$1,2 miliar atau setara dengan Rp18,1 triliun. 

8. Ryan Breslow

Ryan Breslow adalah pendiri Bolt, sebuah perusahaan startup teknologi, khususnya e-commerce. Bolt telah menarik investor seperti BlackRock, General Atlantic, dan SAP dengan menjanjikan pembayaran bergaya Amazon kepada jutaan pengecer online.

Kini, dengan usianya yang baru menginjak 28 tahun, harta kekayaannya telah mencapai US$2 miliar atau setara dengan Rp30,3 triliun. Bahkan, pada 2022, perusahaan yang dia dirikan telah bernilai US$11 miliar atau setara dengan Rp166,7 triliun.

9. Gary Wang

Gray Wang adalah salah satu pendiri Alameda dan crypto exchange FTX, pasar terkemuka untuk membeli dan menjual turunan crypto. Meski usianya baru 29 tahun, namun dia telah memiliki kekayaan yang sangat besar sekitar US$4,2 miliar atau setara dengan Rp63,6 triliun. 

Sosok Wang memang jarang tersorot kamera dan cenderung tertutup soal kehidupannya. Akan tetapi, soal sumber kekayaan Wang sendiri berasal dari 16 persen saham di FTX dan sebagian dari token FTT-nya.

10. Gustav Magnar Witzoe

Gustav adalah miliarder Norwegia dan pemegang saham perusahaan budidaya ikan salmon SalMar ASA, salah satu produsen salmon terbesar di dunia. Kini, kekayaan bersihnya mencapai US$3,1 miliar atau setara dengan Rp46,9 triliun. 

Ketika Witzoe Junior baru berusia 19 tahun, ayahnya memberinya 47 persen saham di perusahaan perikanan SalMar ASA, mengubahnya menjadi salah satu miliarder termuda di dunia, di mana usianya baru 29 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper