Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Pengusaha Sukses di Dunia yang Memiliki Kisah Inspiratif

Berikut ini beberapa pengusaha sukses di dunia yang memiliki kisah inspiratif yang bisa kamu jadikan motivasi.
Pengusaha sukses di Dunia/Bloomberg
Pengusaha sukses di Dunia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi pengusaha sukses di dunia merupakan impian banyak orang, terutama pebisnis yang sedang merintis usaha. Mungkin beberapa beranggapan jika orang-orang seperti Bill Gates, Jack Ma sangat beruntung hidupnya dengan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. 

Banyak pebisnis harus merasakan jatuh bangun sebelum menjadi sukses. Bahkan terkadang kegagalan tidak hanya datang sekali, namun berkali-kali sebelum menjadi sukses. Hal ini juga terjadi pada pengusaha di dunia dan Indonesia. 

Berikut beberapa pengusaha sukses di dunia yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Bill Gates

Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia sekaligus pendiri Microsoft, perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Saat ini produk Microsoft sangat akrab dengan keseharian, khusus nya untuk pebisnis yang banyak menghabiskan waktu didepan komputer. Tidak heran jika kekayaan Bill Gates sangat besar. 

Dibalik kesuksesannya pengusaha sukses di dunia satu ini juga pernah merasakan kegagalan. Jauh sebelum ada Microsoft, Bill Gates pernah mendirikan sebuah perusahaan dengan nama Traf-O-Data. Traf-O-Data bertugas untuk menganalisis dan mengolah data. Sayangnya, perusahaan itu bangkrut. Gates lalu mengembangkan Microsoft beberapa tahun kemudian.

2. Jack Ma

Jack Ma merupakan pendiri e-commerce asal China yaitu Alibaba. Sebelum masyarakat dunia mengenalnya sebagai orang yang sangat sukses, ia pernah merasakan berkali-kali kegagalan. Namun, dengan sifatnya yang pantang menyerah ia bisa melalui rintangan hingga menjadi pengusaha sukses di dunia. 

Jauh sebelum menjadi bos Alibaba, Jack Ma pernah ditolak masuk universitas hingga 2 kali. Di kali ketiga, Jack Ma berhasil lulus ujian dan berkuliah di Hangzhou Teacher’s Institute. Tidak hanya itu, Ketika ia sudah lulus dari perguruan tinggi, ia sempat ditolak kerja di KFC. Dari 24 pelamar, hanya 23 yang diterima dan Jack Ma menjadi satu-satunya yang ditolak. 

Hingga pada tahun 1995, Jack Ma datang ke Negeri Paman Sam ini sebagai wakil pemerintah kota Hangzhou. Di sanalah ia menemukan potensi negaranya dan mendirikan China pages. Ia mundur dari perusahaan tersebut dan kembali bekerja di kementerian.

3. Arianna Huffington

Arianna Huffington adalah seorang penulis terkenal kebangsaan Amerika Serikat. Ia juga pendiri The Huffington Post, sebuah situs berita, komentar dan blog yang Namanya juga sangat besar. Sama seperti yang lain, ia juga pernah mengalami kegagalan dalam perjalanan karirnya. 

Naskah buku yang ia tulis ternyata pernah ditolak oleh 36 penerbit. Baru pada penerbit ke 37 bukunya berhasil diterbitkan. Namun ia bertahan dan tidak menyerah hingga ia saat ini berhasil mendirikan kerajaan Huffington Post. 

4. Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk yang menggemparkan jagat dunia bisnis dan dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia pada tahun ini. Selain menjadi CEO di Tesla, Elon mendudukan posisi yang sama di SpaceX dan Neuralink. 

Jenis bisnis yang banyak digeluti yaitu bidang teknologi, otomotif dan neuroteknologi dan transportasi luar angkasa. Diperkirakan kekayaan Elon Musk mencapai 24,1 milyar USD atau setara dengan Rp.337,4 triliun. 

5. Jeff Bezos

Menurut data dari Bloomberg Billionaire Index pada tahun 2021, kekayaan Bezos mencapai 202 miliar dollar AS. Angka yang lebih fantastis dibandingkan Elon Musk, sehingga membuat keduanya sama-sama memiliki posisi terkuat menjadi orang terkaya di dunia. 

Pengusaha sukses di dunia ini mendirikan Amazon pada tahun 1994 dan memulai karir di Fitel, sebuah Startup bidang telekomunikasi finansial dan berpindah ke Banker Trust, lalu perusahaan investasi DE Shaw & Co. 

Itulah beberapa pengusaha sukses di dunia yang memiliki kisah inspiratif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper