Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Kenneth Smith, Pemborong Jutaan Saham GOTO

Di bawah kepemimpinan Kenneth Smith, Empirical Finance terus memborong saham GOTO sepanjang April 2023.
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Empirical Finance LLC menjadi salah satu investor yang terus terus memborong saham GOTO sepanjang April 2023.

Melansir dari Bisnis, oleh Empirical Finance LLC terus menambah kepemilikan dari 263,18 juta pada akhir Maret 2023 menjadi 276,89 juta periode berjalan  April 2023. 

Adapun, jumlah saham GOTO yang diakumulasi Empirical Finance sepanjang April 2023 menjadi yang terbesar dibandingkan dengan investor institusi lainnya. 

Lantas, sebenarnya seperti apa profil bisnis dan pemilik dari Empirical Finance LLC ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

Berdasarkan data Bloomberg, Empirical Finance LLC adalah perusahaan investasi asal Amerika Serikat (AS). 

"Empiris memiliki kantor di Seattle, Bellevue, Spokane, Portland, San Francisco, Los Gatos dan Irvine dan melayani klien di seluruh negeri," klaim perusahaan tersebut dikutip dari Linkedin, Selasa, (25/4/2023)

Melansir dari situs perusahaan, saat ini perusahaan dipimpin oleh Kenneth Smith sejak 2006, seorang perencana keuangan bersertifikat yang beroperasi di Seattle, Washington, dengan total 16 tahun pengalaman kerja. 

Dirinya merupakan lulusan University of Arizona dengan double degree di bidang keuangan dan akuntansi. Dia juga memegang gelar master dalam analisis keuangan.

Sejak 1995 dirinya telah memulai karier sebagai investment specialist di perusahaan milik miliarder dunia Charles Schwab selama enam tahun. Lalu, pada 2001 dirinya memutuskan untuk berpindah sebagai Regional Vice President  di Chinook Capital hingga 2005. 

Mengutip dari Smart Advisor, perusahaan tersebut tengah mengawasi US$4 miliar total aset antara 5.560 akun kliennya, menempatkannya di antara firma penasihat keuangan terbesar di negara berdasarkan aset yang dikelola

Sebanyak 70 persen kliennya pun memiliki penghasilan tinggi dengan aset lebih dari US$1 juta atau setara dengan Rp14,9 miliar. 

Perusahaan ini menawarkan sejumlah layanan, seperti layanan perencanaan keuangan, manajemen portofolio untuk individu dan usaha kecil, manajemen portofolio untuk kendaraan investasi gabungan, manajemen portofolio untuk klien institusional, layanan konsultasi pensiun, pemilihan penasihat lain, dan layanan lainnya.

Dalam portofolio investasinya, Empirical mengoleksi sederet perusahaan teknologi kakap Amerika Serikat seperti Apple Inc., Microsoft Corporation, hingga Amazon.com Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper