Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Kemitraan Brand Sajadah Lokal, Omzet Rp500 Juta Perbulan

Brand lokal perlengkapan ibadah, Universa Sajadah membuka peluang kemitraan investor untuk memenuhi banyaknya pesanan pasar dalam negeri dan luar negeri.
Sajadah Universa/Bisnis-Arlina Satiti Laras
Sajadah Universa/Bisnis-Arlina Satiti Laras

Bisnis.com, JAKARTA - Besarnya jumlah populasi umat muslim memberikan peluang tersendiri bagi pelaku usaha yang ingin terjun ke dalam industri perlengkapan ibadah. 

Salah satunya sajadah yang memiliki peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Di mana, permintaan pasar untuk produk ini sangatlah tinggi, lantaran banyak umat Muslim yang menginginkan sajadah berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau di pasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Renato Akbar, pemilik dari Universa Sajadah. 

Menurutnya, market sajadah sangatlah potensial, tak hanya itu banyak pebisnis yang belum menjajal produk ini. 

“Sajadah itu kan meski bukan produk primer tapi selalu dibutuhkan untuk ibadah. Di sini, kita mengisi kekosongan dengan memberikan tawaran produk inovatif dan bagaimana mengemasnya menjadi unik hingga mempunyai daya lebih di masyarakat,” ujarnya saat ditemui Bisnis, Selasa (09/5/2023). 

Sebagai produsen sajadah polos premium, saat ini pihaknya telah berhasil memasarkan produk baik ke dalam negeri maupun luar negeri. 

“Meski belum massal, tapi permintaan di Singapura, Malaysia, China, Thailand hingga pasar Eropa sudah ramai,” ujarnya. 

Secara jelas, dalam menghadapi permintaan yang makin bertambah, Universa Sajadah pun membuka kesempatan bagi para calon investor untuk bisa melakukan kolaborasi guna mengembangkan bisnis dan memperluas pasar. 

“Kedepannya, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kita butuh investor dalam pengembangan strategi pemasaran, ekspansi produksi, pengembangan produk, serta memperluas jaringan distribusi,” ungkap Akbar. 

Akbar pun memaparkan pihaknya terus konsisten dalam pemilihan bahan pilihan. Di mana, untuk materialnya, mereka menggunakan bahan bulu pendek yang halus, tidak mudah rontok, awet dan tidak membuat seseorang alergi.

Sementara, pada bagian belakang sajadah, dia menggunakan kulit sintetis premium supaya tidak licin dan tahan air.

“Bahan velboa dan dengan tambahan busa lapis 3 mm, serta renda bernuansa emas hingga membuat produk ini makin eksklusif. Pengemasannya pun menggunakan kotak premium dengan sertifikat keaslian produk,” jelas mantan karyawan migas tersebut. 

Momen Ramadan hingga Lebaran pun menjadi waktu di mana Akbar meraup cuan. Terbukti, dirinya mampu meraih omzet Rp500 juta dibanding bulan biasanya yang hanya Rp100 juta. 

Tahun ini penjualan naik lebih dari lima kali lipat dibandingkan bulan biasanya,” tambah Akbar.

Kini, setelah sembilan tahun berjalan, Universa Sajadah sudah mampu memproduksi sekitar 2.000 sampai 3.000 pcs perbulan. Penjualan rata-ratanya pun mencapai 1.500 sampai 2.000 pcs.

Terkait harga dari produk sajadah ini berkisar Rp249.000 hingga Rp649.000 sesuai dengan ukurannya. 

Inovasi yang dilakukan Universa Sajadah pun dapat terlihat kala pihaknya menghadirkan paket bundling dan hampers demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih spesifik. 

Dengan menyediakan paket-paket ini, Universa Sajadah memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan dapat menjadi destinasi utama bagi umat Muslim dalam mendapatkan perlengkapan ibadah yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper