Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Go Wie Liem Sukses Kembangkan Kosmetik Implora, Bermula Hanya Punya 2 Karyawan

Dimulai dari bisnis parfum. kini Implora bisa mengembangkan bisnisnya ke kosmetik dan skincare
Go Wie Liem/implora
Go Wie Liem/implora

Bisnis.com, JAKARTA - Implora dikenal sebagai salah satu brand kosmetik lokal yang berfokus pada produk perawatan kulit berkualitas dengan harga terjangkau untuk perempuan Indonesia.

Setelah memiliki pabrik, gudang, dan kantor yang berlokasi di Sidoarjo, Implora kembali membuka kantor baru yang di daerah Jakarta Pusat.

Christeven Mergonoto selaku Presiden Direktur mengatakan bahwa bisnis kosmetik yang dirintis Implora dari tahun 2002 semakin berkembang dan berharap dapat melakukan ekspansi yang lebih luas lagi. 

Saat ini Implora memiliki lebih dari 100 produk skincare dan makeup yang bisa dibeli melalui marketplace dan toko-toko kosmetik terdekat di seluruh Indonesia. 

Lantas bagaimana jejak bisnis brand kosmetik lokal yang kini menjadi perhatian pecinta makeup di tanah air?

Dimulai dari Bisnis Wewangian

Go Wie Liem Sukses Kembangkan Kosmetik Implora, Bermula Hanya Punya 2 Karyawan

Didirikan oleh Go Wie Liem dan istrinya Sri Melani pada tahun 2002 dengan nama CV Priskila Mandiri Utama, dengan hanya istri dan dua karyawan memulai bisnis wewangian dengan merek bernama Implora.

Go Wie Liem mulai memasarkan produknya dari mulut ke mulut. Ternyata parfum tersebut direspon baik oleh masyarakat.

Seiring dengan perubahan tren kebutuhan wanita, CV Priskila Mandiri Utama mulai berinovasi memproduksi produk-produk dekoratif seperti bedak, eyeshadow dan lipstik padat yang didistribusikan secara terfokus di Jawa dan Bali.

Puncaknya di tahun 2017, CV Priskila Mandiri Utama membuat produk Urban Lip Cream Matte yang mendapat respon sangat baik di komunitas kecantikan. Urban Lip Cream Matte menghadirkan kualitasnya dengan harga terjangkau sehingga menjadi sahabat wanita.

Pada tahun yang sama CV Priskila Mandiri bergabung dengan PT Kapal Api Global dan saat ini berganti nama menjadi PT Implora Sukses Abadi.

Tidak hanya fokus pada produksi parfum dan dekorasi, perusahaan juga mulai memasuki industri perawatan pribadi, seperti hand sanitizer dan disinfektan. Perusahaan terus berinovasi menciptakan produk yang mampu memberikan solusi sesuai kebutuhan konsumen.

"Kecantikan bukan tentang ras, usia, jenis kelamin, ras atau orientasi seksual. Kecantikan adalah milik semua orang, hal itu mendorong kita untuk menciptakan kosmetik dengan kualitas terbaik dan dapat dinikmati oleh semua wanita" ujar Go Wie Liem soal passionnya berbisnis kosmetik

Ekspansi ke bisnis Kosmetik dan Skincare

Go Wie Liem Sukses Kembangkan Kosmetik Implora, Bermula Hanya Punya 2 Karyawan

Permintaan pasar yang terus meningkat membuat PT Implora Sukses Abadi mulai merambah dunia dekoratif. Berawal hanya memproduksi bedak, eyeshadow, dan lipstik padat, kini perusahaan telah membuat dan merilis lebih dari 50 SKU dari seluruh makeup line yang ada untuk seluruh wanita Indonesia.

Perusahaanpun kian melebarkan sayapnya dengan menciptakan berbagai produk perawatan tubuh yang telah melalui proses penelitian dan pengembangan yang menyeluruh sebagai solusi kebutuhan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper