Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia 10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Kamu Tertarik yang Mana?

Gaji tertinggi di dunia didapatkan para profesional yang bekerja di bidang berikut ini
Mata uang dolar di salah satu penukaran uang di Jakarta, Minggu (9/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Mata uang dolar di salah satu penukaran uang di Jakarta, Minggu (9/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Di seluruh dunia ini, ada banyak profesi yang dilakoni orang.

Mulaii dari sektor jasa, pariwisata, teknologi dan lainnya. Beragam profesi ini pun memiliki nilai bayaran atau gaji yang bervariasi.

Ada yang upahnya kecil, tapi ada juga yang upahnya selangir.

Melansir Insider Monkey, berikut ini 10 profesi paling menguntungkan dan berupah besar di dunia.

1. Serial Entrepreneur

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 211 Miliar dolar

Serial Entrepreneurs adalah pengusaha atau pebisnis yang mengelola suatu usaha. Ketika usaha itu berhasil tersebut berhasil dan menciptakan profit yang cukup signifikan kemudian dijual kepada pihak lain.

Jika mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut, pengusaha ini akan membuat bisnis lain, membesarkannya hingga menghasilkan profit yang menguntungkan untuk kemudia dijual lagi. Demikian seterusnya.

Elon Musk adalah seorang serial entrepreneur yang patut dicontoh, ia telah mendirikan perusahaan-perusahaan yang mengubah dunia seperti SpaceX, Tesla Inc (NASDAQ: TSLA), dan Neuralink.

2. Chief Executive Officer

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 180 Miliar dolar

Chief Executive Officer atau CEO adalah seseorang yang memiliki posisi tertinggi di perusahaan.

Pekerjaan ini sangat menguntungkan karena tanggung jawab mereka yang penting, pengambilan keputusan besar terkait perusahaan, dan berperan sebagai pemeran utama dalam mengelola perusahaan.

Mereka menetapkan visi perusahaan, mengelola operasi, dan mendorong pertumbuhan dan profitabilitas. CEO sering kali diberi kompensasi berdasarkan metrik kinerja, seperti kinerja keuangan dan harga saham.

3. Executive Chairman

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 114 Miliar dolar

Sebagai posisi kepemimpinan tertinggi dalam hierarki perusahaan, Executive Chairman memberikan panduan strategis, pengawasan, dan otoritas pengambilan keputusan.

Mereka biasanya memiliki pengalaman industri yang luas, kemampuan kepemimpinan yang kuat, dan rekam jejak kesuksesan, sehingga menjadikan Executive Chairman sebagai salah satu profesi yang paling menguntungkan di dunia.

4. Chief Technology Officer

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 107 Miliar dolar
Profesi Chief Technology Officer (CTO) sangat menguntungkan karena peran strategis mereka dalam mengawasi inisiatif teknologi, mendorong transformasi digital, dan membuat keputusan penting terkait teknologi.

Tingginya permintaan akan CTO yang terampil, dampaknya terhadap kinerja bisnis, dan kombinasi keahlian teknis serta keterampilan kepemimpinan mereka berkontribusi pada kompensasi yang lebih tinggi.

Larry Ellison, CTO Oracle Corporation (NYSE: ORCL) adalah CTO terkaya di tahun 2023.

5. Stock Market Trader/Trader Saham

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 106 Miliar dolar

Trader saham adalah sebuah istilah yang digunakan untuk mereka yang membeli saham untuk kemudian dijual Kembali dengan harga yang lebih tinggi dalam waktu singkat.

Pengambilan keputusannya yang cerdik, pendekatan investasi jangka panjang, dan kemampuannya untuk mengidentifikasi perusahaan yang undervalued telah menghasilkan keuntungan yang signifikan.

Trader yang sukses dapat memperoleh keuntungan dari apresiasi modal, dividen, dan peluang pasar lainnya. Namun, penting untuk dicatat bahwa perdagangan memiliki risiko yang melekat, dan hasil individu dapat bervariasi berdasarkan kondisi pasar dan keterampilan juga strategi pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper