Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia 10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Kamu Tertarik yang Mana?

Gaji tertinggi di dunia didapatkan para profesional yang bekerja di bidang berikut ini
Mata uang dolar di salah satu penukaran uang di Jakarta, Minggu (9/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Mata uang dolar di salah satu penukaran uang di Jakarta, Minggu (9/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

6. Private Equity Manager

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 37,4 Miliar dolar

Private Equity Manager mendapatkan keuntungan besar karena perusahaan ekuitas swasta biasanya membebankan biaya manajemen, persentase dari aset yang dikelola (AUM). Biaya ini memberikan aliran pendapatan yang stabil bagi para manajer.

Selain itu, Private Equity Manager sering menerima bunga terbawa, yang merupakan bagian dari keuntungan yang dihasilkan oleh investasi yang dilakukan oleh dana tersebut.

7. Hedge Fund Manager

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 32,7 Miliar dolar

Hedge Fund Manager mendapatkan penghasilan besar melalui kompensasi berbasis kinerja yang terkait dengan keuntungan dana dan biaya manajemen berdasarkan aset yang dikelola.

Melayani klien dengan kekayaan tinggi dan menunjukkan keahlian investasi yang luar biasa berkontribusi pada kesuksesan mereka, sementara persaingan dan eksklusivitas yang terbatas di industri ini semakin mendorong kemampuan mereka untuk mengenakan biaya yang lebih tinggi.

Kenn Griffin adalah salah satu Hedge Fund Manager nilai terkaya di dunia.

8. Scientist/Ilmuan

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 20 Miliar dolar

Ilmuwan sering kali memiliki pengetahuan, keterampilan, dan keahlian khusus yang diminati, terutama di bidang-bidang seperti kedokteran, bioteknologi, teknik, dan teknologi.

Pekerjaan mereka dapat menghasilkan penemuan, kemajuan, dan solusi inovatif yang memiliki aplikasi komersial dan praktis, yang dapat menghasilkan imbalan finansial. Sebagai contoh, sejumlah ilmuwan telah menjadi sangat kaya setelah mematenkan penelitian mereka dengan aplikasi komersial berskala besar.

James Watson adalah ilmuwan terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih lebih dari 20 miliar dolar.

9. Real Estate Developer

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 17,4 Miliar dolar

Real Estate Developer dapat mencapai profitabilitas tinggi karena faktor-faktor seperti apresiasi nilai properti, pendapatan dari penjualan dan penyewaan properti, identifikasi pasar yang strategis, strategi pemasaran yang efektif, dan permintaan yang terus menerus untuk perumahan dan ruang komersial.

Para profesional ini biasanya memulai sebagai agen real estate dan kemudian menaiki tangga ke pengembang. Karena profesional ini tidak memerlukan latar belakang akademis dan kehadiran di lokasi, pekerjaan agen juga merupakan salah satu pekerjaan jarak jauh dengan bayaran tinggi tanpa gelar atau pengalaman.

10. Investment Banker

Kekayaan Bersih Tertinggi yang Tercatat: 15,2 Miliar dolar

Investment Banker sangat menguntungkan karena para profesional menghasilkan pendapatan besar melalui biaya yang dihasilkan dari transaksi keuangan, bonus berbasis kinerja, dan sifat pekerjaan mereka yang menuntut.

Keahlian mereka di pasar keuangan dan penataan transaksi memungkinkan mereka untuk mendapatkan gaji dan bonus yang lebih tinggi di industri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper