Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi 5 Franchise Restoran Masakan Padang

Rekomendasi lima restoran Padang yang membuka peluang franchise untuk Anda manfaatkan raup cuan
RM Sederhana. /ciputraentrepreneurship.com
RM Sederhana. /ciputraentrepreneurship.com

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran atau rumah makan Padang bisa ditemukan di mana pun sejauh mata memandang. Artinya peminat makanan khas daerah Sumatra Barat itu tinggi dan memiliki peluang bisnis yang menarik. 

Sejalan dengan tingginya penikmat masakan Padang, untuk menangkap potensi pasarnya bukanlah hal mudah. Semakin banyak ditemukan rumah makan Padang, artinya semakin besar pula persaingannya. 

Untuk mulai merintis bisnis dan membangun rumah makan Padang sendiri juga perlu usaha besar, terutama dari sisi riset dan pengembangan resep masakan yang pas di lidah dan bagaimana teknik pemasarannya untuk cepat dikenal oleh publik. 

Namun, kini untuk memulai usaha rumah makan Padang tak perlu pusing lagi, karena sudah ada beberapa merek rumah makan Padang yang menawarkan peluang franchise atau waralaba. 

Berikut lima rekomendasi franchise restoran atau rumah makan Padang yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan.

1. RM Padang Payakumbuah

Rekomendasi 5 Franchise Restoran Masakan Padang

Rumah makan waralaba satu ini merupakan milik salah satu pengusaha muda sekaligus infuencer Arief Muhammad. 

RM Payakumbuah menawarkan menu masakan Padang yang otentik dengan bumbu khas Sumatra Barat dan dengan harga yang terjangkau. 

Untuk ikut membuka rumah makan ini, pemilik modal perlu menggelontorkan biaya hingga Rp4 miliar. Biaya tersebut sudah meliputi lisensi merek sebesar Rp1,5 miliar untuk lima tahun dan sekaligus sewa outlet, renovasi dan desain. 

2. Restoran Sederhana

Rekomendasi 5 Franchise Restoran Masakan Padang

Restoran Sederhana Masakan Padang juga menjadi salah satu peluang bisnis menarik melihat namanya yang sudah menjadi top of mind masakan Padang di Indonesia. 

Restoran Sederhana menawarkan sistem franchise di mana mitra akan memberikan modal terlebih dahulu, lalu PT Sederhana Citra Mandiri atau SCM akan melakukan seluruh manajemen pada outlet tersebut. Sedangkan, untuk urusan manajemen keuangan sendiri sifatnya manajemen dan sudah terdapat otoritas sendiri.

Berdasarkan penelurusuran Bisnis, untuk bisa membuka satu outlet Restoran Sederhana, pemodal perlu menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar, dengan franchise fee sendiri sebesar Rp95 juta. 

Dengan modal tersebut, mitra bisa mendapatkan termasuk untuk pembelian bahan baku makanan, dan suplai tenaga kerja profesional. Adapun, perhitungan bagi hasil bisa dilakukan dengan cara negosiasi bersama pihak franchisor saat pembentukan kontrak kerja sama.

3. RM Padang Ampera

Rekomendasi 5 Franchise Restoran Masakan Padang

Franchise rumah makan padang ketiga yaitu RM Padang Ampera. Merek rumah makan yang satu ini sudah cukup terkenal di masyarakat dengan harga makanan yang sangat terjangkau, dan kualitas dan cita rasa yang baik. 

Waralaba rumah makan padang ini juga menghadirkan masakan padang dengan bumbu khas dari daerah Minangkabau, Sumatera Barat yang terkenal tak hanya di Indonesia sendiri, tapi juga di mancanegara. 

Untuk membuka franchise RM Padang Ampera, manajemen menawarkan dua paket usaha kemitraan, mulai dari pola mandiri, hingga pola platinum. Tentunya dengan fasilitas yang berbeda sesuai dengan pilihan anda.

Harga paket usaha yang mereka tawarkan untuk calon mitra ini mulai dari Rp 75 juta. Dengan modal tersebut, mitra akan menerima berbagai macam fasilitas dari waralaba rumah makan padang ini mulai dari merek, pendampingan dan training untuk 3 bulan, perlengkapan resto selain meja dan kursi, etalase, perlengkapan dapur, dan lain lain.

4. RM Padang Garuda

Rekomendasi 5 Franchise Restoran Masakan Padang

Rumah makan Padang Garuda meski sudah sulit dijumpati ternyata juga membuka peluang franchise. Berdiri sejak tahun 1976, RM Padang Garuda telah memiliki 26 gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan juga 3 gerai di Singapura.

Adapun, untuk franchise rumah makan Padang Garuda, pemilik modal harus merogoh kocek mulai dari Rp100 juta.

5. RM Padang Sari Bundo

Rekomendasi 5 Franchise Restoran Masakan Padang

Salah satu merek rumah makan Padang yang tidak kalah populer adalah Sari Bundo, yang juga sudah dikenal luas di seluruh Indonesia. 

Sari Bundo berdiri sejak tahun 1967 dan terkenal sering dikunjungi banyak orang ternama dan pejabat negara. Menu yang ditawarkan di antaranya sajian khas Padang seperti rendang, ayam pop, sambal goreng hati, dan masih banyak lagi. 

Untuk ikut membuka franchise rumah makan Padang Sari Bundo, pemodal harus merogoh kocek sebesar Rp1,5 miliar untuk flagship dan Rp500 juta untuk gerai ruko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler