Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vania Losinto, Pendiri DanDan yang Fobia Terhadap Kotor

Jual Produk Kecantikan dan Suplemen lewat DanDan, berikut profil dari Vania Losinto
Vania Losinto/DanDan
Vania Losinto/DanDan

Bisnis.com, JAKARTA – DanDan adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang retail.

Berdiri di bawah PT. Sumber Indah Lestari, DanDan adalah salah satu anak perusahaan dalam ALFA GROUP yang berfokus pada bidang health & beauty yang khusus menjual produk kecantikan dan kesehatan seperti suplemen kesehatan, kosmetik, dan sebagainya.

Adalah Vania Lasinto yang mendirikan bisnis ini.

Hal ini berangkat dari keinginan Vania Losinto, pendiri DanDan yang ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dalam toko-tokonya.

Adapun tujuan dari toko ini adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kecantikan dan kesehatan yang mudah dijangkau.

Dia juga ingin konsumen yang datang ke tokonya bukan hanya belanja, tetapi juga bisa mendapat pengalaman dan belajar tentang produk serta cara pemakaiannya.

Karena itulah di DanDan, dia tidak hanya sekadar menjual produk, DanDan juga sering mengadakan beauty class, make up review, dan masih banyak lagi.

Vania juga dikenal germaphobe atau fobia terhadap kotor, dan selalu merasa personal hygiene (kebersihan pribadi) adalah hal yang sangat penting dan ingin mengingkatkan kebersihan di Indonesia secara keseluruhan.

Karena itu, Vania membuat tagline Dan+Dan yaitu "Fun, Health, Beauty" , atau di artikan itu bukan hanya untuk sekedar jaga kesehatan, namun menjaga kesehatan dan kebersihan juga bisa fun.

Dan pastinya apabila sudah menjaga kesehatan dan kebersihan secara keseluruhan akan menampil lebih cantik.

Didirikan sejak 2012

PT Sumber Indah Lestari sendiri didirikan pada bulan November 2012 kemudian mendirikan DanDan sebagai toko perdananya pada tahun 2013 di lokasi toko Kota Wisata Cibubur.

Sejak didirkan, DanDan mengalami perkembangan yang pesat, lalu melebarkan penjualannya dengan membuka toko di Jabodetabek, Serang, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2020, DanDan sudah memiliki lebih dari 200 toko dan menawarkan lebih dari 10 ribu varian produk kepada konsumennya.

Memiliki tagline “Fun, Health, Beauty,” Vania merasa personal hygiene (kebersihan pribadi) adalah hal yang sangat penting. Melalui tagline ini, dia berharap bisa meingkatkan kebersihan di Indonesia secara keseluruhan.

Melalui tagline ini pula, Vania ingin menunjukkan bahwa menjaga kesehatan dan kebersihan juga bisa dilakukan dengan “fun” dan kecantikan akan tampak dengan sendirinya ketika kita sudah menjaga kesehatan dan kebersihan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler