Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Clemente Del Vecchio, Miliader Termuda di Dunia dengan Kekayaan Fantastis

Punya kekayaann fantastis dari warisan orang tua yang super tajir, simak profil Clemente Del Vecchio
Clemente Del Vecchio, Miliader Termuda di Dunia dengan Kekayaan Fantastis
Clemente Del Vecchio, Miliader Termuda di Dunia dengan Kekayaan Fantastis

Bisnis.com, JAKARTA – Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Clemente Del Vecchio baru-baru ini menjadi sorotan karena berhasil dinobatkan menjadi miliarder termuda di dunia.

Sebagai putra dari mendiang Leonardo Del Vecchio, pendiri perusahaan kacamata premium Luxottica Group, Clemente telah mewarisi kekayaan yang fantastis dan akan menjadi tokoh terkemuka di dunia bisnis.

Lahir pada tanggal 14 Mei 2004, di Milan, Italia, Clemente dibesarkan dari keluarga yang kaya raya dan memiliki hak istimewa. Kesuksesan ayahnya di industri kacamata memberinya akses ke berbagai peluang yang luas.

Namun, alih-alih mengelola bisnis keluarga dan melanjutkan warisan ayahnya, saat ini dia tampaknya memiliki rencana lain. Dengan berfokus pada studi dan minatnya, dia dikatakan memiliki minat yang besar dalam dunia sains dan teknologi. Dia juga telah menyatakan keinginannya untuk kuliah dan mengejar karier di bidang ini.

Meskipun demikian, Del Vecchio tampaknya juga memiliki ketertarikan pada real estat dan dilaporkan memiliki beberapa properti mewah di Italia, termasuk vila di Danau Como dan sebuah apartemen di Milan.

Latar Belakang Keluarga Clemente

Keluarga Del Vecchio adalah keluarga pebisnis terkenal di Italia yang dipimpin oleh ayah Clemente, yang meninggal dunia tahun lalu. Ayahnya adalah pendiri Luxottica Group, salah satu perusahaan kacamata terbesar di dunia, perusahaan Leonardo, Luxotica, didirikan pada tahun 1961.

Perusahaan ini kemudian terus berkembang, hingga akhirnya menjadi perusahaan multinasional dengan merek-merek seperti Ray-Ban, Oakley, dan Sunglass Hut di bawah naungannya.

Setelah kematian ayahnya, dia mewarisi 12,5% saham di perusahaan induk ayahnya bersama dengan ibu tirinya dan enam saudaranya yang berbasis di Luksemburg, Delfin.

Selain EssilorLuxottica, Delfin juga memiliki saham di perusahaan asuransi Generali, bank Mediobanca dan UniCredit, serta pengembang real estat Covivio.

Kekayaan yang Dimiliki

Setelah mewarisi saham kekayaan ayahnya pada tahun 2022, Clemente menjadi miliarder termuda di dunia pada usia 18 tahun.

Melansir laman Forbes, Senin (16/10/2023), jumlah kekayaan bersih yang dimiliki Clemente per 16 Oktober 2023 mencapai US$3.6 miliar atau setara dengan Rp56,5 triliun.

Menurut surat kabar Spanyol, El Independiente, setelah Leonardo meninggal, Clemente hanya mewarisi 4% saham ayahnya di matrix. Jumlahnya mencapai 3,767 juta euro, yang secara signifikan lebih banyak daripada rata-rata uang yang dimiliki oleh anak berusia 18 tahun dalam sebulan (atau seumur hidup mereka).

Kisah Clemente Del Vecchio merupakan bukti kekuatan dari warisan dan hak istimewa. Terlahir dari keluarga kaya raya dan sukses, dia telah diberi kesempatan untuk mengukir jalan hidupnya sendiri. Meskipun warisan yang dimilikinya telah memberinya keuntungan, jelas bahwa dia memiliki ambisi yang lebih dari sekadar mengambil alih perusahaan ayahnya.

Dengan mengejar minatnya di bidang sains, teknologi, dan real estat, dia menunjukkan bahwa dia memiliki dorongan dan tekad untuk menciptakan kesuksesannya sendiri. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper