Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Miliarder Termuda di Dunia, Usianya Ada yang Baru 18 Tahun

Ada miliarder termuda di dunia dengan usia 18 tahun, berikut deretan namanya
Clemente Del Vecchio
Clemente Del Vecchio

Bisnis.com, JAKARTA - Rata-rata miliarder berusia 65 tahun, menurut peringkat terbaru Forbes mengenai orang-orang terkaya di dunia.

Dan yang tertua adalah taipan asuransi George Joseph, yang berusia 101 tahun. Namun usia tua bukanlah syarat untuk mengumpulkan kekayaan besar.

Faktanya, ada 10 orang di seluruh dunia yang berstatus miliarder, meski berusia di bawah 30 tahun.

Yang termuda adalah Clemente Del Vecchio dan Kim Jung-youn, keduanya belum mencapai usia 20-an.

Ayah kedua remaja tersebut, Leonardo Del Vecchio dan Kim Jung-ju, meninggal pada tahun 2022 dan meninggalkan mereka saham di perusahaan masing-masing.

Del Vecchio, yang berusia 19 tahun pada bulan Mei, memperoleh kekayaannya dari saham perusahaan induk ayahnya Delfin, yang memiliki saham di raksasa kacamata Luxottica (terkenal dengan merek seperti Ray-Ban dan Sunglass Hut).

Berikut daftar miliarder muda di dunia tahun 2023

1. Clemente Del Vecchio

Usia: 18

Kewarganegaraan: Italia

Sumber Kekayaan: Luxottica

Kekayaan Bersih: US$3,5 Miliar

Dunia mendapat miliarder remaja baru ketika Leonardo Del Vecchio meninggal pada Juni 2022. Clemente, pewaris termuda Del Vecchio, tidak diketahui memiliki peran di Luxottica, yang antara lain memiliki Sunglass Hut, Ray-Ban, dan Oakley.

2. Kim Jung Youn

Usia: 19

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Sumber Kekayaan: Game online

Kekayaan Bersih: $1,7 Miliar

Salah satu dari dua miliarder remaja yang masuk dalam peringkat tahun ini, Kim Jung-youn mewarisi saham di perusahaan induk mendiang ayahnya, yang memegang sekitar setengah dari raksasa game online Nexon. Kedua saudara perempuan Kim tidak menonjolkan diri dan tidak diketahui memiliki peran aktif di perusahaan. Forbes tidak mengetahui secara pasti usianya.

3. Kevin David Lehmann

Usia: 20

Kewarganegaraan: Jerman

Sumber Kekayaan: Apotek

Kekayaan Bersih: $2,3 Miliar

Dia mewarisi 50% jaringan toko obat Jerman dm-drogerie markt dari ayahnya pada usia 14 tahun. Perusahaan tersebut tetap berada di bawah perwalian hingga ulang tahunnya yang ke-18, ketika dia menjadi miliarder.

Baik Lehmann maupun ayahnya tidak terlibat secara operasional di perusahaan (berpendapatan) senilai $14 miliar tersebut.

4. Kim Jung-min

Usia: 21

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Sumber Kekayaan: Game online

Kekayaan Bersih: $1,7 Miliar

Bersama adik perempuannya, Kim Jung-youn, Jung-min mewarisi sekitar sepertiga aset keluarga mereka—termasuk masing-masing 15% saham di pembuat game Nexon—setelah ayah mereka Kim Jung-ju meninggal pada Februari 2022. Jung-ju mendirikan Nexon, yang terkenal dengan game online multipemain besar-besaran Kingdom of the Winds dan MapleStory, pada tahun 1994. Forbes tidak mengetahui usia pastinya.

5. Luca Del Vecchio

Usia: 21

Kewarganegaraan: Italia

Sumber Kekayaan: Luxottica

Kekayaan Bersih: $3,5 Miliar

Salah satu dari dua bersaudara antara Leonardo Del Vecchio dan Sabrina Grossi, mantan anggota dewan Luxottica dan mantan kepala hubungan investor perusahaan, Luca tidak diketahui memiliki peran di perusahaan kacamata tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper