Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helene Mercier, Istri Orang Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Rp1,5 Triliun

Mengenal sosok Helene Mercier, istri orang terkaya di dunia Bernard Arnault.
Helene Mercier/yahoo
Helene Mercier/yahoo

Bisnis.com, JAKARTA -- Orang terkaya nomor satu di dunia,, Bernard Arnault, selain sukses membangun karier tapi dalam membangun rumah tangga. 

Miliarder pendiri LVMH telah menikah dengan istri keduanya, Helene Mercier, selama 33 tahun. Mereka pertama kali bertemu di sebuah pesta makan malam pada 1989, dan menikah pada 1991.

Selama lebih dari 30 tahun pernikahan mereka, pasangan ini telah dikaruniai tiga anak bersama. Arnault juga berbagi putri Delphine dan putra Antoine dengan mantan istrinya, Anne Dewavrin.

Lantas Siapa Sosok Helene Mercier? 

Melansir People, Helene Mercier, perempuan kelahiran Montreal, adalah seorang pianis yang sukses. Dia memulai karir musiknya sejak usia 6 tahun, dan belajar di Sekolah Musik Vincent d'Indy.  

Dia pernah memenangkan penghargaan pertama di Kompetisi Musik Quebec dan Kanada, dan juga menjadi pemenang di Kompetisi Musik Kamar Internasional Praha.  

Saat remaja, dia melanjutkan studi musiknya di Julliard School of Music, tempat dia belajar dengan Sascha Gorodnitzki.

Sepanjang karirnya, dia telah bermain bersama banyak musisi ternama, termasuk Vladimir Spivakov, Mstislav Rostropovich dan Brigitte Engerer.

Sepanjang kariernya, dan menjadi istri Arnault, Mercier diperkirakan memiliki kekayaan pribadi senilai US$100 juta atau sekitar Rp1,57 triliun. 

Bersama dengan Arnault, pasangan ini memiliki tiga anak, Alexandre, Frédéric dan Jean, yang turut sukses membangun bisnis fesyen milik ayahnya. 

Alexandre lahir pada 1992, dan pada 2021, dia menjadi Exective Vice President (EVP) produk dan komunikasi di Tiffany & Co. Pada bulan Oktober 2021. Dia telah menikah dengan Geralde Guyot, pendiri merek Prancis D'Estrëe, di Venesia, Italia.

Anak keduanya, Frédéric lahir pada 10 November 1995. Pada 2020, dia diangkat menjadi CEO TAG Watches dan pada Januari 2024, dia menjadi CEO LVMH Watches.

Kemudian, anak ketiganya, Jean lahir pada 1998. Menurut Fashion Network, Jean tengah menempuh pendidikan di MIT di Cambridge, Massachusetts, dan memegang gelar master dalam matematika keuangan. Saat ini dia adalah direktur pengembangan dan pemasaran jam tangan di Louis Vuitton.

Pada Januari 2024, Arnault menominasikan Alexandre dan Frédéric ke dewan LVMH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper