Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Global! Ini Deretan Waralaba Retail Terbesar, Walmart Peringkat 1

Walmart peringkat 1 dalam top global deretan waralab retail terbesar di dunia
Top Global! Ini Deretan Waralaba Retail Terbesar, Walmart Peringkat 1/Reuters
Top Global! Ini Deretan Waralaba Retail Terbesar, Walmart Peringkat 1/Reuters

6. Ahold Delhaize

Perusahaan Ahold Delhaize terus meningkatkan produktivitas layanan maupun penjualan dengan merenovasi sebagian besar cabang dan mengubah peralatan toko menjadi lebih modern berbasis digital. Strategi pemasaran yang baik membuat perusahaan ini mengantongi total pendapatan hingga US$97.1 miliar.

Perubahan konsep membawa Ahold Delhaize menjadi bagian integral dari pertumbuhan berkelanjutan bisnis retail di AS dan Eropa dengan terus memaksimalkan pelayanan dan kualitas produk yang dipadukan dengan strategi real estate yang efektif.

7. Carrefour

Toko yang juga eksis di Indonesia ini setidaknya mengantongi US$89.7 miliar lewat perubahan layanan yang lebih terintegrasi secara digital. Amerika Latin adalah satu negara yang menyumbang 40% pendapatan untuk perusahaan asal Prancis itu. Carrefour mencatat total pendapatan mencapai US$89.7 miliar.

Walaupun begitu, Carrefour harus tetap mengkondisikan laju pendapatan akibat beberapa cabang di Brasil harus gulung tikar. Pemasok pendapatan bisnis retail ini sebagian besar berasal dari penjualan online dan kemampuan memperluas media ritualnya melalui kemitraan dengan Publicis Groupe bernama Unlimitail.

8. Seven & I

Seven & I adalah perusahaan retail asal Jepang yang mayoritas kepemilikannya berada di bawah naungan perusahaan 7-Eleven di AS. Waralaba ini memiliki banyak peminat di Asia Selatan, Eropa, Kanada, dan Meksiko.

Tercatat total pendapatan perusahaan tersebut menyentuh US$84.9 miliar. Seven & I terus mengembangkan bisnisnya di benua Amerika dan Asia untuk bertahan terhadap persaingan global.

9. The Home Depot

NRF menyebutkan The Home Depot diperkirakan menguat dibandingkan tahun 2023, di mana penjualan terbesar berada di Amerika, Kanada, dan Meksiko.

Produk rumah tangga di The Home Depot paling banyak diminati oleh konsumen, terutama di Meksiko. Pasalnya, konsumen menganggap peralatan yang ditawarkan The Home depot memiliki kualitas tinggi.

Tak hanya itu, perusahaan ini menggalakkan program loyalitas dengan target memenuhi kebutuhan pembeli secara bisnis ke bisnis (B2B) sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan. The Home Depot sukses mencatat total pendapatan hingga US$151.6 miliar.

10. IKEA

IKEA memperbarui pertumbuhan tokonya pada tahun 2023 dengan membuka 71 cabang sebagai langkah memenuhi keinginan konsumen terhadap produk peralatan rumah tangganya.

IKEA telah menurunkan harga pada beberapa produk utamanya melalui sumber dan desain baru. IKEA juga melakukan evaluasi jaringan logistic secara global sebagai upaya memperbaiki sistem yang telah dirancang. Tercatat, IKEA memiliki total pendapatan US$45.6 miliar. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper