Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

‘Mainan’ Termewah Jeff Bezos, dari Kapal Pesiar Hingga Jet Pribadi Gulfstream

Ada pesawat jet pribadi Gulfstream, ini deretan mainan mewah Jeff Bezos
ilustrasi perbankan dan sistem keuangan
ilustrasi perbankan dan sistem keuangan

Bisnis.com, JAKARTA – Jeff Bezos telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya telah menyentuh angka 192,3 miliar dolar (Rp2,9 kuadriliun). Maka dari itu, tak heran jika dirinya membeli barang-barang mewah dengan harga yang fantastis.

Bentuk ‘mainan’ dari pendiri perusahaan Amazon tersebut beragam, mulai dari kapal pesiar, jet pribadi, hingga rumah di pulau pribadi.

Dilansir dari Business Insider, berikut deretan ‘mainan’ termewah Jeff Bezos:

1. Pesawat Gulfstream G700

Menurut data JetSpy, jet pribadi terbaru Jeff tampaknya adalah jenis Gulfstream G700. Kemungkinan, Jeff sudah memilikinya sejak bulan Juli lalu. Pada bulan Maret lalu, G700 baru saja mendapatkan persetujuan terbang dari Federal Aviation Administration (FAA). Pesawat jet mewah ini diperkirakan berharga sekitar 80 juta dolar (Rp1,2 triliun).

2. Gulfstream G650ER dan Pilatus PC-24

Gulfstream G700 bukanlah jet pribadi pertama Jeff, melainkan akan menjadi jet keempatnya. Sebelumnya, Jeff telah mengoleksi beberapa pesawat pribadi selama bertahun-tahun.

Sebelum G700, Jeff pernah membeli dua Gulfstream G650ER dan satu Pilatus PC-24 yang juga memiliki harga yang fantastis. Dengan tambahan G700, empat pesawat Jeff tersebut kini bernilai lebih dari 200 juta dolar (Rp3 triliun). Jeff juga memiliki hanggar di Seattle sejak 2015.

3. Kapal pesiar Koru

Koru merupakan kapal pesiar mewah miliknya yang menjadi perbincangan di pameran kapal pesiar Palm Beach. Kapal pesiar sepanjang 127 meter ini memulai debutnya pada tahun 2023 dengan berlayar di sekitar Mediterania.

Superyacht tersebut menghabiskan biaya sekitar 500 juta dolar, atau sekitar Rp7,7 triliun. Kapal tersebut juga dilengkapi dengan sebuah kapal pendukung, Abeona. Kapal pesiar ini telah menjamu berbagai tokoh ternama, seperti Bill Gates dan Leonardo DiCaprio.

4. Tiga rumah besar di pulau eksklusif di lepas pantai Miami

Jeff Bezos telah menginvestasikan hartanya untuk membeli tiga rumah di Indian Creek Village–sebuah pulau di lepas pantai Miami–selama setahun terakhir. Untuk tiga rumah tersebut, Jeff telah menghabiskan uang sekitar 237 juta dolar, atau sekitar Rp3,6 triliun.

Selain Jeff, nama-nama seperti Tom Brady dan Carl Icahn juga memiliki properti di pulau tersebut.

5. Komplek di Washington

Dua tahun sebelum Amazon membangun kantor pusatnya di Arlington, Virginia, Jeff membayar 23 juta dolar (Rp355 miliar) untuk sebuah kompleks di Washington, DC.

Jeff juga menghabiskan 12 juta dolar (Rp185 miliar) lagi untuk merenovasi properti tersebut. Properti mewah ini memiliki ruang dansa, 11 kamar tidur, dan 25 kamar mandi.

6. Real estat di berbagai daerah

Jeff memiliki berbagai properti di kota kelahiran perusahaannya, seperti kompleks dengan garis pantai pribadi, rumah perahu, dan seluncuran air. Tak hanya itu saja, Jeff juga membeli sebuah properti seluas 30.000 hektar di Texas Barat–yang bernama Figure 2 Ranch.

Selain itu, Jeff juga masih memiliki rumah di Beverly Hills dan apartemen mewah di Manhattan. (Rafi Abid Wibisono)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler