Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, Bisnis Hewan Peliharaan Bisa Raup Keuntungan Besar

Bisnis yang berasal dari hewan kesayangan, membuat mendorong Anda lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  18:26 WIB
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India

bJAKARTA -- Bisnis hewan peliharaan masih menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan potensi cuan yang cukup besar.

Berdasarkan American Pets Product Association, Sabtu (25/7/2020), menyatakan bahwa pemilik hewan peliharaan menghabiskan lebih dari US$60,28 miliar atau setara Rp860 triliun pada 2015 hanya untuk mengurus hewan peliharaan.

Berikut 3 hal membuat bisnis hewan punya peluang besar:

1. Tidak membutuhkan modal besar

Bisnis ini akan lebih mudah dimulai jika Anda menyukai hewan. Misalnya dengan Cattery, yaitu bisnis mengawinkan hewan peliharaan khususnya kucing. Usaha ini hanya bermodalkan sepasang kucing milik pribadi. Untuk mencegah perkawinan dari keturunan yang sama, selanjutnya Anda bisa mengambil anakan kucing lain.

2. Tidak menghabiskan banyak waktu

Bisnis yang berasal dari hewan kesayangan, membuat mendorong Anda lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas. Waktu Anda akan habis untuk menjaga keindahan, kebersihan, dan kesehatan hewan. Anda tidak akan menghabiskan waktu untuk bisa mengeruk keuntungan.

3. Bisa mengeruk keuntungan besar

Mahalnya biaya perawatan untuk keindahan dan kesehatan membuat pebisnis hewan peliharaan biasanya memasang harga tinggi untuk hewan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis peluang bisnis inspirasi bisnis hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top