Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikuti 3 Trik Ini untuk Mendapatkan Penghasilan Pasif Saat Pandemi

Jalan menuju menghasilkan 'pendapatan pasif' mungkin tidak sepenuhnya dimulai secara pasif, tetapi dengan investasi yang tepat.
Pendapatan pasif bisa diperoleh dengan menempatkan dana instrumen investasi yang tepat/Naturalnews
Pendapatan pasif bisa diperoleh dengan menempatkan dana instrumen investasi yang tepat/Naturalnews

Bisnis.com, JAKARTA -- Definisi "pendapatan pasif" masih sering diperdebatkan, di mana beberapa perspektif mengatakan bahwa tidak ada pendapatan yang sepenuhnya pasif.

Sebagian besar membutuhkan setidaknya beberapa investasi awal atau manajemen reguler agar benar-benar sukses. Namun, pasti ada cara untuk menambah pendapatan Anda tanpa menghabiskan waktu luang.

Setelah hampir satu tahun pandemi melanda, bukan rahasia lagi bahwa cara tradisional wirausahawan untuk mendapatkan uang tambahan terdisrupsi ke arah berbeda, sekarang hampir semuanya berjalan secara virtual atau jarak jauh.

Adaptasi dan inovasi tetap menjadi dua kualitas yang membuat bisnis, wirausahawan, dan pekerja kreatif bertahan dan bahkan berkembang selama pandemi.

Jalan menuju menghasilkan 'pendapatan pasif' mungkin tidak sepenuhnya dimulai secara pasif, tetapi dengan investasi yang tepat, seperti yang dipelajari oleh pendiri ATMMachines.com Justin Gilmore, seseorang dapat mulai membuat aliran pendapatan lain

Dilansir melalui Entrepreneur, Senin (8/2/2021), Anda dapat menerapkan tiga cara berbeda untuk mengubah bisnis sampingan menjadi pendapatan pasif di tahun 2021.

1. Penghasilan Pasif Online - Pembuatan Konten di Seluruh Platform Sosial

Pembuatan konten (content creation) adalah salah satu bentuk pendapatan online yang paling berkembang pesat dan dominan yang dapat Anda manfaatkan.

Blogging atau vlogging adalah dua dari sekian cara untuk mulai mengumpulkan audiens, pertama dengan menjadikan diri Anda sebagai pencipta, ahli, atau pemimpin yang mapan di ceruk tertentu, terutama di area di mana Anda sudah tahu ada permintaan tinggi untuk saran atau minat khusus.

Meskipun beberapa pembuat konten top di seluruh platform memiliki gaji jutaan, Anda harus berkomitmen pada prosesnya jika ingin melihat pertumbuhan yang menguntungkan.

2. Toko Virtual dan Lainnya - Pemasaran Afiliasi dan Shopify

Bagi mereka yang sudah memiliki audiens, baik itu di Tik Tok, Instagram, YouTube, atau bahkan situs web mereka sendiri, salah satu cara Anda dapat mulai menghasilkan pendapatan pasif tambahan adalah melalui pemasaran afiliasi.

Pemasaran afiliasi adalah proses di mana individu membantu mengarahkan traffic dari halaman pribadi mereka ke brand lain dan sering kali dibayar berdasarkan komisi untuk klik yang memicu pembelian. Meskipun Anda sendiri belum menjadi influencer, Anda dapat memulai kerja sama pemasaran afiliasi di Google atau Facebook.

Sebagian besar uang yang dihasilkan Influencer di platform apa pun sering kali berasal dari pendapatan iklan. Pembuat Tik Tok misalnya, dapat menghasilkan mulai dari US$200- US$20.000 dengan konten bermerek.

3. Menghasilkan Uang Dengan Uang - Pendapatan Pasif Dengan Investasi Awal

Sebagai pendiri ATMMachines.com, Justin dulu bekerja menjajakan pizza di Atlanta, Georgia. Sekarang dia menghasilkan uang dengan menjual dan memproses Mesin ATM (serta kursus tentang cara memulai) - membantu pelanggan untuk mulai menghasilkan uang sendiri.

Seperti yang Justin pelajari, bahkan di tahun 2020, tidak semua peluang untuk penghasilan pasif ada di internet. Dalam dua tahun memulai bisnis ATM, dia menghasilkan antara US$10.000-US$15.000.

Baik Anda terlibat dalam bisnis menyewakan ruang di Airbnb, penyewaan mobil, atau bahkan tempat parkir, Anda hanya perlu menjadi kreatif, keluar dari zona nyaman, dan membuka jalan Anda sendiri untuk mendapatkan uang tunai dan sukses besar.

Jika kita telah belajar sesuatu dari tahun 2020, kita semua harus melakukan pivot pada model bisnis dan mengembangkan cara-cara baru untuk menjadi sukses, dan meskipun memulai sesuatu yang baru memiliki risikonya, pada akhirnya hal itu bisa sangat berharga.

Mulailah dengan tips berikut dan Anda akan segera mendapatkan penghasilan pasif dan memantapkan diri Anda sebagai bos sukses pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper