Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Ide Bisnis dengan Modal di bawah Rp100 juta

Beberapa ide yang tercantum di sini bahkan dapat dimulai dengan harga kurang dari Rp30 juta.
Modal Bisnis/istimewa
Modal Bisnis/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Mulai dari penitipan anak, layanan perbaikan, dan event organizer, konsultasi bisnis, bisnis kerajinan, dan layanan penulisan resume, hingga bisnis untuk setiap tingkat keahlian, minat, dan anggaran dapat dimulai dengan modal kurang dari Rp100 juta.

Beberapa ide yang tercantum di sini bahkan dapat dimulai dengan harga kurang dari Rp30 juta.

Dilansir melalui Entrepreneur, bisnis ini dapat dimulai secara penuh atau paruh waktu.

Lokasi bisnis mungkin dari rumah atau dikerjakan di lokasi klien Anda, dengan mobil atau truk kerja, etalase kecil, atau bahkan hanya situs web.

Strategi iklan yang dapat diterapkan juga sangat beragam mulai dengan brosur, kupon, melalui penawaran telepon atau menyiapkan toko dengan situs web dan pelanggan pencari kampanye iklan online, semuanya akan bergantung pada ide bisnis yang Anda pilih.

Setiap ide mencakup ikhtisar bisnis, rekomendasi tingkat keahlian yang diperlukan untuk menyediakan layanan atau membuat produk, ide untuk memasarkan bisnis Anda, dan tarif rata-rata saat ini yang dikenakan orang lain di tiap bidang.

1. Personal Shopper

Jika Anda suka berbelanja, inilah ide bisnis untuk Anda. Dapatkan banyak uang dan bersenang-senang dengan memulai layanan belanja pribadi yang membantu orang-orang yang terlalu sibuk untuk berbelanja, yang tidak suka berbelanja, atau yang tidak dapat keluar untuk berbelanja sendiri.

Banyak orang yang sibuk dan kaya menyukai gagasan mempekerjakan personal shopper untuk memilih hadiah untuk sejumlah acara khusus, termasuk ulang tahun, ulang tahun, pernikahan, liburan, dan hari jadi.

Apalagi untuk bisnis ini tidak diperlukan pengalaman untuk memulai. Jika Anda suka berbelanja, memiliki selera yang bagus, kreatif, dan tidak keberatan membangun jaringan dengan pemilik bisnis, eksekutif perusahaan, dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, Anda memenuhi syarat untuk mengubah ide bisnis pembelanja pribadi menjadi kenyataan.

Investasi: Di bawah Rp30 juta

Tarif: Rp250.000 atau lebih

Tingkat Keterampilan: 1

2. Jasa Menjahit dari Rumah

Ini saatnya memanfaatkan bakat dan ide Anda dengan menyediakan layanan alterasi garmen dan kain langsung dari kenyamanan ruang kerja rumahan, dan dapatkan banyak uang dalam prosesnya.

Dry cleaner, pengecer busana, pengecer seragam, butik pengantin, toko kostum, studio gorden, dan toko pakaian bekas- semuanya adalah pelanggan potensial untuk layanan Anda. Faktanya, bisnis apa pun yang menjual eceran atau menyewakan pakaian dalam bentuk apa pun adalah pelanggan potensial, dan dalam hal ini begitu juga setiap orang yang membutuhkan layanan perubahan.

Investasi: Di bawah Rp30 juta

Tarif: Rp100.000 atau lebih

Tingkat Keterampilan: 2

3. Perbaikan dan Refinishing Furnitur

Jika Anda mahir dengan kayu dan kain pelapis, Anda bisa mendapatkan uang untuk memperbaiki perabot kantor dan tempat tinggal, dan memperbaiki perabot antik.

Bisnis perbaikan furnitur dapat dioperasikan secara mobile, bekerja langsung dari van berperalatan lengkap, memperbaiki furnitur di lokasi pelanggan Anda.

Calon pelanggan yang umumnya membutuhkan layanan perbaikan furnitur termasuk penggerak rumah dan kantor, pemilik bisnis, manajer properti, restoran, hotel, dan pengecer furnitur baru dan bekas.

Investasi: Di bawah Rp100 juta

Tarif: Rp250.000 atau lebih

Tingkat Keterampilan: 2

4. Perencana Acara dan Pesta

Perencana acara dan pesta bertanggung jawab untuk mengatur dan menyelenggarakan acara khusus seperti hari jadi pernikahan, ulang tahun, wisuda, dan upacara penghargaan untuk klien mereka.

Tugas Anda dapat mencakup membuat dan mengirimkan undangan, memilih lokasi acara, dekorasi, mengatur penghibur dan pembicara, memilih katering dan menu, dan hampir semua hal lain yang diperlukan untuk mengadakan acara khusus tanpa hambatan, termasuk mengatur pembersihan setelahnya. semua tamu telah pergi.

Untuk masuk ke industri ini Anda harus berorientasi pada detail, terorganisir dengan baik, komunikator yang baik, dan sangat kreatif.

Investasi: Di bawah Rp100 juta

Tarif: Rp250.000 atau lebih

Tingkat Keterampilan: 2-3

5. Pembina Bisnis Kecil

Pembina bisnis kecil membantu pemilik bisnis baru dan yang eksisting dengan sejumlah tugas, termasuk perencanaan bisnis, strategi pemasaran, anggaran keuangan, masalah logistik, masalah teknologi, dan tantangan ekspansi.

Pertumbuhan bisnis baru di Indonesia bergerak cepat. Gabungkan ini dengan jutaan bisnis kecil hingga menengah yang sudah beroperasi, dan masa depan terlihat sangat cerah, dan berpotensi menguntungkan, untuk layanan pelatihan bisnis kecil.

Peluang ini akan menarik bagi wirausahawan yang dulu atau sekarang adalah pemilik bisnis kecil, manajer bisnis, atau eksekutif perusahaan, terutama mereka yang memiliki keterampilan pemasaran, administrasi, operasi, dan prakiraan keuangan yang kuat.

Investasi: Di bawah Rp100 juta

Tarif: Rp250.000 atau lebih

Tingkat Keterampilan: 3-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper