Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

5 Prinsip Dasar Membuat Konten Pemasaran Bisnis

Pembuat konten terbaik menggunakan analitik data dan umpan balik untuk mengukur dampak pekerjaan mereka. Menginvestasikan waktu dan upaya di sisi pasca-publikasi, memungkinkan bisnis tanpa henti mengubah dan meningkatkan setiap aspek pembuatan konten dan proses distribusi.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  19:55 WIB
5 Prinsip Dasar Membuat Konten Pemasaran Bisnis
Ilustrasi pemasaran
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Membuat konten yang menarik tentunya sangat penting untuk membangun dan mempertahankan semua jenis bisnis.

Hal tersebut tentu penting, terutama jika Anda bekerja dalam bagian dari grup pemasaran. Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui beberapa komponen untuk menciptakan konten yang baik dan menarik.

Terkadang ketika Anda telah menguasai satu platform media yang populer, terdapat sesuatu yang baru untuk menggantikannya. Namun Anda tidak perlu menyerah ketika dihadapkan dengan keadaan tersebut.

Walaupun Anda memproduksi platform konten digital yang berbeda-beda seperti video, Youtube, audio, dan lain-lainnya, mungkin hasil akhirnya akan berbeda. Namun kesuksesan akan selalu bergantung pada lima prinsip dasar.

Dilansir dari Forbes pada hari Rabu (25/08/21), berikut 5 prinsip dasar yang dapat Anda terapkan di dalam konten Anda.

1. Temukan dan ceritakan kisah unik Anda

Setiap individu dan setiap bisnis baru memiliki cerita yang unik. Merek yang sukses tidak sekedar memberitahu bahwa mereknya lebih baik dibandingkan merek lainnya. Jika konten Anda tidak menceritakan kisah yang unik, tidak memiliki narasi dalam gambaran besar yang koheren, atau masih kurang dalam kemahiran teknis, maka Anda perlu menutupi kekurangan ini.

2. Distribusikan konten Anda secara strategis

Jika Anda telah membuat konten yang baik, tetapi tidak ada orang di sekitar untuk terlibat dengan konten tersebut, tentunya tidak akan memberikan dampak. Konten harus dipublikasikan pada waktu yang tepat, pada platform yang tepat, dan ditargetkan kepada audiens yang tepat. Risetlah agar Anda bisa tahu lebih pasti supaya konten Anda jauh lebih berdampak.

3. Terlibatlah dengan audiens Anda dengan manis

Merek yang paling sukses secara aktif terlibat dengan penggemar mereka, menciptakan percakapan dua arah yang mendorong pertanyaan, komentar, dan pengamatan. Berdasarkan riset, strategi ini merupakan pemasaran terbaik yang dapat Anda lakukan. Bergabunglah dalam percakapan, bantu selesaikan keluhan mereka, atau memberi tahu bahwa Anda menghargai mereka.

4. Monetisasi konten Anda jika perlu

Monetisasi dapat menghabiskan sebagian anggaran produksi Anda dengan memungkinkan Anda memanfaatkan pekerjaan yang diperlukan untuk membuat konten berpemilik. Meskipun sulit untuk mengetahui kapan konten dapat dimonetisasi, carilah dari mana referensi Anda berasal sebagai titik awal dan perhatikan analitik Anda dengan cermat.

5. Analisis keterlibatan konten Anda

Pembuat konten terbaik menggunakan analitik data dan umpan balik untuk mengukur dampak pekerjaan mereka. Menginvestasikan waktu dan upaya di sisi pasca-publikasi, memungkinkan bisnis tanpa henti mengubah dan meningkatkan setiap aspek pembuatan konten dan proses distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis pemasaran
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top