Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Kontainer Bekas, Bisa Jadi Bisnis Office Container yang Menggiurkan

Lalu, apa saja beberapa kelebihan dalam bisnis office kontainer? Berikut beberapa rangkuman oleh Bisnis.
Office container/bukalapak
Office container/bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda tertarik untuk berbisnis di bidang properti dengan memanfaatkan barang bekas, bisnis office container dapat menjadi pilihan Anda.

Mengingat tren dunia kerja yang tidak akan kembali sama, terdapat dua tren yang diprediksi atau diperhatikan untuk kedepannya, yakni bisnis keberlanjutan atau krisis iklim, dan kesejahteraan bagi pekerja.

Untuk itu, bisnis ini dapat mendorong dua aspek tersebut. Hal ini mengingat dengan membangun properti dengan memanfaatkan kontainer bekas, ataupun memberikan kesan modern dan unik untuk kenyamanan para pekerja yang datang ke kantor.

Selain itu, dengan memberikan rasa kenyamanan bagi para pekerja dan memberikan suasana menggembirakan, maka hal ini dapat mendorong produktivitas para karyawan. Menurut penelitian Universitas Oxford, staf yang bahagia maka akan cenderung lebih produktif.

Lalu, apa saja beberapa kelebihan dalam bisnis office kontainer? Berikut beberapa rangkuman oleh Bisnis.

1. Tidak permanen

Berbeda seperti membangun kantor pada biasanya, jika Anda memiliki kantor dengan menggunakan kontainer maka Anda dapat memindahkan kantor tersebut.

Dalam keadaan darurat, Anda dapat memindahkan kantor Anda ke lokasi lain ataupun untuk mengubah suasana lingkungan di sekitar kantor.

2. Unik dan berbeda

Kini desain kantor juga dirancang untuk lebih modern, unik dan berbeda agar memberikan kesan tidak kaku ataupun nyaman seperti rumah atau taman bermain. Hal ini dilakukan agar para pekerja tidak merasa mudah bosan atau merasa kaku.

Dengan menggunakan kontainer sebagai kantor Anda, maka hal ini dapat memberikan kesan yang berbeda dibandingkan kantor biasanya. Contohnya, Anda dapat memanfaatkan kontainer dengan bergaya industrial.

3. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membangun

Selain dapat dipindahkan, Anda juga tidak memerlukan waktu yang lama dibandingkan dengan menggunakan kontainer.

Anda telah memiliki ruang, dimana Anda hanya perlu memikirkan bagian dalam untuk kantor Anda. Tentunya waktu yang diperlukan tidak selama dengan membangun kantor seperti biasanya.

4. Bisnis properti yang menjanjikan

Dengan pertimbangan keberlanjutan dan kesejahteraan pekerja, maka bisnis ini juga menjanjikan untuk Anda. Hal ini mengingat memanfaatkan barang yang bekas dan memberikan kesan yang berbeda, sehingga menjadi salah satu solusi yang praktis dan menarik.

5. Telah memiliki unsur ketahanan

Kontainer memang dirancang kuat, dimana memang dirancang baik untuk logistik, ditumpuk dan lain-lainnya. Untuk itu, maka kontainer juga akan kuat dengan goncangan.

Umumnya pasaran dari bisnis ini berkisar Rp48 juta hingga Rp89 juta. Bisnis ini juga dapat menjadi pilihan terutama bagi para customer yang ingin membangun dalam waktu sangat singkat atau darurat.

Selain itu, ukuran yang umum ditawarkan yakni 40 feet. Anda dapat mengeksplorasi lebih lagi baik dalam sisi ukuran, desain, menawarkan fasilitas unik lainnya, sehingga dapat lebih lagi menarik customer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper