Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Klub Chelsea Roman Abramovich, Beli Jet Pribadi Termahal di Dunia

Roman Abramovich dilaporkan menjual Boeing 767 miliknya seharga US$100 juta, terdapat rumor bahwa dirinya memiliki sebuah kepemilikan baru yang fantastis.
Roman Abramovich/reuters
Roman Abramovich/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Roman Abramovich, merupakan pemilik dari klub sepakbola Chelsea baru-baru ini memiliki sebuah jet dengan harga mulai dari US$300 juta, atau sekitar Rp4,2 triliun.

Dirinya diketahui juga telah memiliki koleksi mobil mewah, superyacht sebesar US$600 juta sebesar Rp8,5 triliun.

Jika pada awal tahun 2021 Abramovich dilaporkan menjual Boeing 767 miliknya seharga US$100 juta, terdapat rumor bahwa dirinya memiliki sebuah kepemilikan baru yang fantastis.

Berdasarkan Forbes Russia, jet tersebut merupakan Boeing 787-8 Dreamliner. Melalui data dari Flight Radar, diketahui pesawat 50 kursi tersebut merupakan pesawat jet pribadi termahal di dunia.

Diketahui pada 18 Desember, pesawat tersebut terbang dari Basel, Swiss, ke Moskow, Rusia. Jet tersebut juga dirancang untuk operator maskapai Swiss yang tidak pernah digunakan karena mengajukan kebangkrutan pada beberapa tahun yang lalu.

Diketahui bahwa Boeing 787-8 hanya ada dua, dimana salah satu pesawatnya digunakan sebagai pesawat kepresidenan Meksiko. Jet ini juga tergolong langka dengan kustomisasi saja memerlukan biaya lebih dari US$100 juta atau Rp1,4 triliun.

Kemudian, jet pribadi tersebut dirancang untuk 50 kursi dikarenakan sepuluh kursi hanya untuk personel keamanan.

Boeing 787-8 Dreamliner biasa sendiri merupakan pesawat berperforma tinggi dengan 57 meter, menawarkan jangkauan sebesar 13.530 km. Boeing 787-8 Dreamliner juga memiliki efisiensi bahan bakar yang tidak tertandingi, sehingga cocok untuk berpergian ke mana saja di dunia dengan kondisi yang mewah.

Diketahui bahwa pembelian ini belum dikonfirmasi secara resmi, sehingga tidak memiliki detail informasi mengenai interior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper