Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan yang Menjanjikan, Tanpa Ganggu Pekerjaan

Usaha sampingan sebagai penulis, blogger, kontributor atau bahkan content writer bisa menjadi pilihan.
Fotografi/youtube
Fotografi/youtube

Social Media Expert hingga Kerajinan

1. Social Media Expert

Melansir dari Inc, beberapa orang memiliki barang yang ingin mereka jual secara online tetapi tidak punya waktu untuk memotret barang tersebut, membuat deskripsi, dan mempostingnya di situs yang berbeda. Anda dapat memulai bisnis dengan membantu orang lain menjual barang mereka secara online dan mendapatkan komisi dari harga jual akhir.

2. Menulis

Usaha sampingan sebagai penulis, blogger, kontributor atau bahkan content writer bisa menjadi pilihan. Anda juga bisa mengikuti lomba-lomba menulis yang diselenggarakan. ANda bisa mengerjakannya saat istirahat kantor, sepulang kerja, atau di akhir pekan.

3. Fotografi

Apabila Anda punya keahlian memotret, maka usaha sampingan fotografi akan sangat menjanjikan. Sebagai permulaan, Anda cukup menawarkan jasa tersebut ke orang-orang di kantor. Kalau hasil Anda bagus, maka Anda bisa merambah ke tempat yang lebih luas.

4. Jual Foto Online

Menjual gambar ke berbagai platform stok fotografi online bagi yang tertarik dengan fotografi dan editing foto. Gambar Anda dapat berupa alam, orang, peristiwa, landmark, atau aktivitas. Anda dapat membuat foto lebih menarik dengan mengeditnya.

5. Kerajinan

Jika Anda menyukai kerajinan tangan, seperti membuat dari bahan bekas, daur ulang, menyulam, menjahit. Maka, Anda bisa jadikan hobi tersebut sebagai sebuah usaha sampingan. Apalagi mengingat, kini banyak orang suka dengan kerajinan tangan yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper