Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Mahasiswa Bisa Coba

Ini beberapa rekomendasi usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa kamu coba untuk menambah uang tabungan. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 27 September 2022  |  21:54 WIB
Simak 5 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Mahasiswa Bisa Coba
Usaha rumahan modal Rp50.000 / Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam era digital ini, semua jenis bisnis bisa menghasilkan uang. Mulai dari bisnis offline, toko online bisnis modal besar, hingga usaha rumahan modal 50 ribu. Kamu tidak membutuhkan banyak budget untuk bisa menjadi wirausaha yang bisa untung besar. 

Kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan untuk mempelajari dunia bisnis. Kamu bisa mengikuti kelas online atau webinar yang bermanfaat. Kamu dapat meningkatkan skill kapanpun dan dimanapun. 

Memiliki bisnis sendiri juga tidak harus memiliki modal yang besar dan juga membutuhkan toko fisik. Kamu bisa menjalankan bisnis dari rumah dengan bantuan media sosial dan e-commerce. Ada banyak sekali usaha rumahan yang sukses dan tentunya bisa memberikan kamu untung yang besar. 

Berikut ini adalah beberapa usaha rumahan modal 50 ribu yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Jasa ketik

Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang biasa menggunakan office dan memiliki laptop sendiri, kamu bisa menjadikan cara ini untuk usaha yang menjanjikan. Kamu bisa menawarkan jasa ketik untuk tugas sekolah atau kebutuhan lainnya. 

Usaha rumahan modal 50 ribu ini sangat menarik dan menjanjikan. Apalagi saat ini sistem pembelajaran online masih berlaku di beberapa daerah. Kamu bisa memanfaatkan untuk menawarkan jasa ketik tugas sekolah atau membuat daftar menu usaha kuliner. 

2. Cuci sepatu

Cuci sepatu bisa dilakukan oleh siapa saja, namun tidak semua orang mempunyai waktu luang untuk membersihkan sepatunya. Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menarik, apalagi sekolah tatap muka sudah banyak dijalankan. 

Meskipun ada beberapa peralatan cuci sepatu yang cukup mahal, sebetulnya cukup dengan sikat dan sabun kamu sudah bisa memulainya. Kamu bisa mempelajari Teknik mencuci sepatu berdasarkan jenis bahannya. Pelanggan pertama kamu bisa dimulai dari tetangga atau teman sekolah. 

3. Jahit rumahan

Membuka usaha jahit tidak harus memiliki mesin jahit. Kamu bisa menggunakan jarum dan benang dan juga keterampilan menjahit. Usaha ini sangat potensial untuk dijalani. Meskipun sepele, nyatanya tidak banyak orang yang suka menjahit. 

Sebab, kegiatan ini butuh kesabaran dan memakan banyak waktu. Kamu bisa menawarkan jasa jahit kepada tetangga, teman sekolah atau penjual langgananmu di pasar. 

4. Jasa titip

Ide bisnis jastip ini terlihat tidak pernah sepi peminat apalagi di masa pandemi seperti ini. Banyak orang yang enggan untuk keluar rumah, sehingga membuka kesempatan untuk usaha jastip. 

Menjalankan usaha jastip rumahan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Misalnya kamu menawarkan tetanggamu untuk menitipkan belanjaannya kepadamu. Kamu bisa meminta daftar belanjaan dan uangnya. Kamu bisa mematok berapa biaya jasa yang kamu harapkan. 

5. Cuci baju dan setrika

Kegiatan ini sebenarnya adalah rutinitas seharian yang sudah biasa dikerjakan. Namun, tidak semua orang sempat mencuci dan menyetrika baju. Untuk memulai usaha ini, kamu hanya membutuhkan perlengkapan mencuci dan setrika standar. Kamu bahkan tidak perlu untuk membeli peralatan baru. Sebab, setiap rumah pasti memiliki setrika. Kamu bisa menawarkan jasamu kepada tetangga.

Itulah beberapa 5 rekomendasi usaha rumahan dengan modal 50 ribu yang tentunya kamu bisa coba juga untuk menambah uang tabungan kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis peluang bisnis ide bisnis
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top