Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dijamin Laris Manis, Berikut Ide Bisnis yang Cocok Saat Musim Hujan

Pengusaha, ini referensi bisnis yang bisa laku di saat musim hujan, hasilkan cuan.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  20:33 WIB
Dijamin Laris Manis, Berikut Ide Bisnis yang Cocok Saat Musim Hujan
Pekerja menata pakaian kotor yang akan dicuci di salah satu usaha jasa pencucian pakaian atau laundry di Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Septianda Perdana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Datangnya musim hujan ini pun kini bisa Anda manfaatkan untuk mulai berbisnis. Sebab, ada berbagai ide bisnis musim hujan yang laris manis dan dicari banyak orang.

Berikut Bisnis telah merangkum beberapa ide bisnis musim hujan yang berpotensi laris dan bisa Anda coba untuk menghasilkan tambahan penghasilan atau bahkan meningkatkan penjualan bisnis Anda. Simak ulasannya.

1. Bisnis Cuci Kendaraan

Menjalankan bisnis cuci kendaraan keliling adalah cara cerdas untuk menghasilkan banyak uang tanpa mengambil banyak risiko investasi modal. Bisnis juga menghilangkan persyaratan untuk lokasi bisnis ritel.

Kebanyakan orang sibuk lebih memilih untuk mencuci mobil di tempat mereka seperti parkir, garasi, atau lokasi rumah. Sebagian besar mobil menjadi kotor di musim hujan. Memulai cuci mobil keliling rumahan adalah bisnis musim hujan terbaik untuk memulai dengan modal awal yang kecil.

2. Bisnis Perlengkapan Musim Hujan

Menjual produk apapun adalah salah satu bisnis yang menguntungkan terutama jika produk tersebut berkualitas baik dan sangat dibutuhkan. Saat musim hujan, biasanya terjadi peningkatan permintaan aksesoris musim hujan seperti sepatu bot hujan, perakitan paying khusus remaja dan anak, jaket, jas hujan dan sejenisnya.

Jadi, jika Anda sudah berkecimpung dalam bisnis ritel, meningkatkan persediaan barang-barang ini saat musim hujan tiba dapat membantu meningkatkan penjualan selama ini. Anda dapat membeli segala kebutuhan secara grosir dari produsen agar lebih murah dan mulai menjualnya secara lokal.

3. Layanan Penjemputan

Mobilitas selalu menjadi perhatian saat musim hujan tiba. Ini berarti bahwa orang mungkin memiliki pergerakan yang terbatas sehingga banyak orang akan kesulitan mendapatkan tumpangan ke dan dari tempat kerja mereka. Untuk mengatasi masalah ini, Anda mungkin ingin menyediakan layanan penjemputan kepada orang-orang ini yang akan dengan mudah menghubungi Anda saat hari hujan. Ini juga bisa menjadi pendapatan pasif di samping terutama jika Anda memiliki mobil yang hanya parkir di garasi Anda.

4. Jasa Fogging

Hari hujan di Indonesia selalu dikaitkan dengan musim demam berdarah. Ini berarti bahwa lingkungan rentan terhadap nyamuk berbahaya ini karena mereka berkembang biak di daerah basah. Saat hujan, ada kemungkinan air akan tertampung di dalam rumah dan tempat nyamuk-nyamuk ini bisa tinggal dan berkembang biak, sehingga merugikan masyarakat. Selain nyamuk mematikan ini, ada juga hama lain yang keluar saat musim hujan.

Oleh karena itu, adalah bijaksana juga untuk berinvestasi dalam bisnis pengendalian hama selama musim hujan untuk mengatasi kebutuhan pemberantasan hama ini di rumah tangga dan bahkan di tempat usaha lainnya.

5. Jasa Laundry

Jasa laundry menjadi bisnis berikutnya yang juga banyak dicari pelanggan. Pasalnya, minimnya sinar matahari saat musim hujan cukup menyulitkan mereka untuk mengeringkan pakaian.

Maka dari itu, jasa laundry amat dibutuhkan sehingga pakaian mereka bisa dicuci dan dipakai tepat waktu. Meski tak mengandalkan sinar matahari.

Anda perlu berinvestasi pada mesin cuci, pengering, dan alat lain untuk merawat pakaian pelanggan. Anda juga harus menyediakan layanan antar saat membuka jasa laundry. Jadi, pelanggan bisa mendapatkan pakaiannya kembali usai laundry tanpa harus ke toko Anda.

6. Bisnis Kuliner

Seseorang tidak akan pernah salah dengan bisnis makanan dan minuman. Anda bisa menjual makanan berkuah yang hangat ataipun ramuan hangat tradisional instan.

Keberhasilan dan kegagalannya masih ditentukan oleh seberapa baik bisnis itu direncanakan pada awalnya. Jadi, ketika memulai bisnis makanan, fleksibilitas harus selalu diperhatikan. Selama musim hujan, orang-orang entah bagaimana dibatasi dan dibatasi untuk pergi ke luar, sehingga Anda bisa menawarkan pesanan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis peluang usaha musim hujan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top