Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Punya Usaha Optik Melawai? Begini Peluang Bisnis hingga Cara Bergabungnya

Cara kerja sama membuka usaha optik Melawai, salah satu optik ternama di Indonesia
Optik Melawai/centralpark
Optik Melawai/centralpark

Bisnis.com, JAKARTA - Industri optik memberikan banyak peluang bagus untuk dibisniskan. Apalagi keuntungan dari setiap frame kacamata sangat menggiurkan.

Adapun, salah satu jaringan ritel optik yang bereputasi dan paling eksis yaitu Optik Melawai. Sejak berdiri pertama kali di Melawai, Jakarta Selatan pada 1981, kini per Oktober 2022 Melawai Grup sudah hadir di 380 lokasi.

Sebagai jaringan ritel optik terluas, Optik Melawai terkenal dengan harganya yang terjangkau dalam menawarkan berbagai macam produk optik berkualitas tinggi. Sehingga, tentu ini bisa menjadi sebuah keuntungan apabila Anda ingin bermitra dengannya.

Lantas, seperti apa peluang bisnis yang ditawarkan oleh Optik Melawai? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis Optik Melawai

Optik Melawai adalah sebuah outlet kacamata dan alat-alat optik terbesar di Indonesia. Di mana, optik ini memiliki semua produk kacamata dan optic secara lengkap untuk semua kalangan. Baik itu premium, menengah dan juga produk kelas bawah.

Guna memperluas target pasar, Optik Melawai mulai menyasar pasar milenial dengan membesut merek kacamata merek Bridges Eyewear. Optik Melawai juga menggarap pasar grosir optik dengan mendirikan anak usaha bernama Visculo Optical Supply, bahkan pada tahun 2017, perusahaan ini membuat konsep digital, di mana pemesanan produk hingga pembayaran bisa melalui situs web Optik Melawai.

Tak hanya hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, Optik Melawai pun terus ekspansi bisnis lewat sebaran gerai hingga ke luar pulau jawa.

Syarat dan Biaya Bisnis Optik Melawai

Sayangnya, melansir dari situs Optik Melawai, tidak ada informasi soal franchise bagi para pebisnis. Sehingga untuk modal yang harus dipersiapkan pun tidak diketahui.

Sejauh ini memang Optik Melawai untuk melakukan ekspansi masih di bawah kendali manajemen pusat. Namun, Anda jangan berkecil hati terlebih dahulu, jika Anda tidak bisa bermitra bukan berarti Anda tidak bisa bekerja sama dengan perusahaan ini. Bahkan, melansir dari Instagram resminya, Optik Melawai baru saja membuka gerainya hingga Pematang Siantar. Ini menjadi bukti, apabila sudah ada investor yang berminat dan siap membuka gerai di sana itu sah saja untuk di lakukan.

Jika Anda memiliki lokasi yang strategis, memadai dan sesuai dengan target pasar Optik Melawai bukan tidak mungkin Anda akan di ajak kerja sama oleh pihak perusahaan. Sehingga, Anda dan perusahaan tersebut menjalankan operasi dengan sistem bagi keuntungan atau menyewakan tempat.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, dengan melihat lokasi-lokasi Optik Melawai yang tersebar di pusat perbelanjaan dan area publik lainnya. Tak menutup kemungkinan,apabila calon mitra harus mempersiapkan minimal 1 ruko. Calon mitra juga dapat mengajukan rencana bisnis, utamanya soal projeksi penjualan yang dibuat terhadap lokasi tersebut.

Optik Melawai Tawarkan Kemitraan Perusahaan

Meski tidak ada informasi soal franchise. Namun, Optik Melawai menawarkan peluang bagi perusahaan yang bekerja sama, berupa ‘Corporate Partnership’ yaitu sebuah program kerja sama antara Optik Melawai dan perusahaan dalam pelayanan pembelian frame, lensa kacamata maupun lensa kontak secara Cashless untuk memenuhi kebutuhan optik karyawan. Di mana, kerja sama ini dapat berlaku untuk semua badan usaha ataupun perusahana yang berbadan hukum

Skema Kerja Sama Bisnis Optik Melawai

Berdasarkan penelusuran Bisnis, diketahui saat ini semua gerai Optik Melawai dijalankan langsung oleh manajemen. Dengan begitu, besar kemungkinan skema kerja sama yang ditawarkan adalah mitra pasif, di mana Optik Melawai akan dikontrol langsung secara prinsipal. Nantinya, apabila sejumlah lokasi tersebut disetujui oleh Optik Melawai.

Maka, secara otomatis mitra akan mendapat laporan tiap bulan bulan atas kinerja eksekusi bisnis yang ada. Terkait persenan keuntungan, Anda bisa langsung mengubungi pihak manajemen di situs optikmelawai.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper