Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

8 Ide Bisnis Menguntungkan, Bermodal Rp1 Juta

Kenali ide bisnis yang murah dan mudah, agar bisa mendapatkan untung cepat.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 20 Oktober 2022  |  16:01 WIB
8 Ide Bisnis Menguntungkan, Bermodal Rp1 Juta
Apabila Anda memiliki kemampuan dan ketertarikan di bidang kebugaran, maka memulai bisnis menjadi seorang personal trainer atau pelatih merupakan pilihan bisnis yang paling menguntungkan. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda dapat menjalankan ide bisnis dengan modal kurang dari Rp1 juta pada usia muda, untuk mendapatkan cuan. 

Kecanggihan teknologi bisa memudahkan Anda untuk menghasilkan uang dengan memulai usaha. Semakin melesatnya teknologi, maka manusia dapat dengan mudah menghasilkan uang dengan menawarkan produk maupun jasa sekalipun.

Simak 8 ide bisnis dengan modal Rp1 juta:

1. Jasa personal trainer

Apabila Anda memiliki kemampuan dan ketertarikan di bidang kebugaran, maka memulai bisnis menjadi seorang personal trainer atau pelatih merupakan pilihan bisnis yang paling menguntungkan.

Anda tidak hanya akan mendapat upah dari membantu klien, ini juga mampu membuat Anda aktif dan bugar kembali.

Tak perlu menjadi personal trainer yang membutuhkan banyak biaya untuk membeli alat-alat perlengkapan. Anda dapat menjadi trainer olahraga atau bela diri yang alat perlengkapannya disiapkan sendiri oleh klien seperti berenang, bulu tangkis, Muaythai, dan lain sebagainya.

2. Bisnis kue dan jajanan ringan

Salah satu bisnis menjanjikan yang dapat dimulai dari modal yang terbilang sedikit adalah dengan menjual kue dan jajanan ringan.

Jika Anda memiliki keterampilan dalam memasak, maka Anda dapat membuat secara mandiri. Namun, Anda bisa juga membeli di toko atau bekerja sama dengan orang yang Anda percayakan.

Berbagai pilihan kue dan jajanan ringan seperti nastar, kastengel, biji Ketapang, makaroni, keripik, dan lainnya dapat dipasarkan secara online dengan sistem pre-order.

3.  Jasa pembuatan website

Jika Anda menguasai bahasa pemrograman dan memiliki banyak waktu luang, jasa pembuatan website merupakan pilihan tepat untuk dijadikan bisnis.

Hanya dengan bermodalkan keahlian, jaringan internet dan perangkat komputer atau laptop Anda dapat menghasilkan uang.

4. Jasa pembuat konten sosial media

Memiliki ide kreatif merupakan modal utama dalam bisnis ini. Anda dapat berbisnis dengan mudah dengan membuat konten untuk sosial media klien.

5. Tutor les musik

Tak perlu khawatir jika tidak menguasai banyak jenis alat musik, Anda cukup perlu menguasai satu jenis alat musik saja.

Sebagai permulaan, Anda dapat mulai menawarkan jasa Anda di lingkungan sekitar. Pastikan pula bahwa siswa Anda nantinya akan membawa sendiri Alat musik selama les berlangsung.

6. Jasa Make Up Artist (MUA)

Jika Anda tertarik dengan make up, tidak ada salahnya untuk mulai menjalankan jasa Make Up Artist.

Terdapat beberapa jenis pilihan make up yang dapat Anda lakukan, seperti make up untuk wisuda, pernikahan, pertunangan, dan lainnya. Sebagai permulaan, tawarkan jasa Anda ke teman-teman terdekat dan gunakan produk rias yang sederhana.

Jika sudah mulai berkembang dan jumlah klien semakin banyak, Anda dapat memvariasikan produk make up ke merek yang lebih berkualitas.

7. Jasa cuci helm

Berlimpahnya pengendara motor membuat ide bisnis semakin beragam, salah satunya jasa cuci helm.

Sama seperti mencuci motor, tidak semua orang bisa dan sempat untuk mencuci helm sendiri, akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa cuci. Oleh karena itu, ide ini menjadi sangat cocok untuk Anda yang ingin berbisnis dengan modal yang minim.

8. Bisnis dropship

Dropshipping adalah bisnis yang menguntungkan untuk memulai secara online, terutama jika Anda tidak ingin membeli produk terlebih dahulu.

Dropshipping melibatkan sumber barang yang akan dijual dari pemasok dengan harga grosir, kemudian menjualnya ke konsumen tanpa harus menyimpan persediaan.

Dropshipping juga merupakan bisnis kecil yang berisiko rendah dan menguntungkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional, tidak seperti grosir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ide bisnis tips bisnis peluang usaha
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top