Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 8 Orang Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Terdapat sejumlah nama yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Siapa sajakah yang masuk dalam daftar tersebut? Ini penjelasannya.
Salah satu Orang Terkaya di Dunia yaitu Elon Musk (Bloomberg)
Salah satu Orang Terkaya di Dunia yaitu Elon Musk (Bloomberg)

Bisnis.com, JAKARTA - Daftar orang terkaya di dunia selalu diperbarui setiap tahunnya. Di tahun ini, Forbes mengeluarkan sejumlah nama yang masuk dalam daftar tersebut. Lalu, siapa orang terkaya di dunia? Berikut daftarnya.

Siapakah Orang Paling Kaya di Dunia?

1. Elon Musk

Elon Musk ternyata menjadi orang terkaya di dunia nomor 1. Founder Tesla memiliki kekayaan sampai US$219 miliar atau sekitar Rp3.144 triliun (kurs US$1 = Rp14.357).

Kekayaan Elon berasal dari beberapa usaha miliknya, seperti  bisnis mobil listrik Tesla sampai roket SpaceX. Kekayaan Elon bahkan terus meroket setelah pandemi.

Hal tersebut dikarenakan, saham Tesla yang meningkat hingga 1500% sejak awal tahun ini. Selain itu, penjualan dan produksi mobil listrik Tesla juga terus meningkat sejak pandemi sampai akhir tahun 2021.

2. Jeff Bezos

Urutan orang terkaya di dunia 2022 selanjutnya yaitu Jeff Bezos. Pendiri Amazon ini mempunyai kekayaan mencapai US$171 miliar. Di tahun ini, kekayaan Jeff Bezos cukup fluktuatif.

Kekayaan tertinggi yang dimiliki Jeff Bezos ada di tahun 2021 yang naik 56,63% dalam setahun. Sedangkan, pada tahun 2020 kekayaan Jeff Bezos hanya sebesar US$113 miliar.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault juga masuk dalam urutan orang terkaya di dunia. Bernard Arnault adalah pemilik brand Louis Vuitton (LV). Kekayaan bersih pengusaha ini mencapai US$158 miliar.

Pada Agustus 2021 lalum Bernard menduduki posisi pertama sebagai orang yang paling kaya di dunia. Pada saat itu, kekayaan yang dimilikinya mencapai $197 miliar atau setara Rp 2.843 triliun (kurs Rp14.396/US$).

Kekayaan Bernard meningkat pada Maret 2022 dan terus meningkat beberapa bulan saat pandemi. Peningkatan kekayaannya karena saham LV yang terus meningkat.

4. Bill Gates

Bill Gates juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Pendiri Microsoft ini mempunyai kekayaan sejumlah US$129 miliar.

Pada tahun 2021 lalu, Forbes juga memasukan Bill Gates sebagai orang kaya di dunia dalam bidang teknologi. Pada saat itu, Bill Gates berada di posisi kedua dengan kekayaan bersih sekitar US$137,9 miliar.

5. Warren Buffet

Warren Buffet adalah investor asal Amerika Serikat yang terkenal sebagai orang kaya di dunia. Kekayaan Buffet diketahui mencapai US$118 miliar.

Tak hanya sebagai investor, Warren Buffet juga menjadi pemimpin perusahaan multinasional Berkshire Hathaway. Pada tahun 2021, Warren Buffet juga pernah masuk dalam daftar orang kaya di bidang keuangan dan investasi. Saat itu, Warren Buffet memiliki kekayaan sekitar US$96 miliar.

6. Larry Page

Orang terkaya di dunia setelah Warren Buffet yaitu Larry Page yang merupakan salah satu penemu Google. Larry Page juga pernah menjadi CEO Google dari tahun 1997 sampai Agustus 2001.

Sebagai founder Google, Larry Page terkenal dengan kekayaannya. Forbes menyebutkan bahwa Larry memiliki kekayaan hingga US$111 miliar.

7. Sergey Brin

Penemu Google lainnya yang juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia yaitu Sergey Brin. Pada tahun ini, Sergey memiliki kekayaan sekitar US$107 miliar. Tak hanya itu, pada tahun lalu Sergey masuk dalam daftar miliarder terkaya Amerika Serikat bidang teknologi.

8. Larry Ellison

Larry Ellison adalah tokoh penting yang ada di perusahaan Oracle Corporation. Larry Ellison masuk dalam urutan orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan hingga US$106 miliar. Tahun 2021, Larry juga menduduki posisi ketiga sebagai orang paling kaya di bidang teknologi.

Itulah beberapa nama yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Daftar tersebut bisa berubah kapan saja sesuai dengan perkembangan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper