Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Terkaya di Dunia Gandeng McKinsey Urus Perusahaan Investasi Keluarga

Francoise Bettencourt Meyers, wanita terkaya di dunia menunjuk perusahaan konsultan McKinsey untuk membantu mengurus entitas investasi keluarganya.
Produk-produk LOreal/Bloomberg
Produk-produk LOreal/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Francoise Bettencourt Meyers, wanita terkaya di dunia dan orang terkaya ke-10 di dunia versi Forbes mengumumkan menunjuk firma McKinsey & Co. untuk  memperkuat perusahaan investasi keluarganya. 

Real time Forbes billionaire pada hari ini, Jumat (24/2/2023), mencatat Francoise memiliki kekayaan US$79,1 miliar dolar. Kekayaannya ini berasal dari bisnis keluarga yakni perusahaan kosmetik raksasa L’Oreal. 

Mengutip dari Bloomberg pada Jumat (24/2/2023), perempuan terkaya di dunia itu menunjuk Cyrielle Villepelet sebagai direktur pelaksana Tethys Invest SAS. Perusahaan ini adalah konglomerasi pemegang saham terbesar L’Oreal. Keluarga ini mengendalikan L’Oreal dengan kepemilikan sekitar 35 persen. Ini merupakan jumlah terbesar. 

Konsultan dari McKinsey ini nantinya akan bekerja bersama Chief Executive Officer Alexandre Benais. Villepelet sendiri baru-baru ini menjadi mitra di kantor konsultan McKinsey di Paris, bekerja di industri barang mewah, mode, dan konsumen.\

Untuk diketahui, Bettencourt Meyers berada di dewan direksi L'Oreal bersama kedua putranya, Jean-Victor Meyers dan Nicolas Meyers. Bettencourt Meyers mendapatkan kekayaannya setelah kematian ibunya pada tahun 2017, Liliane Bettencour.

Saat ini orang terkaya dunia adalah Bernard Arnault yang juga berasal dari Prancis. Dia merupakan orang terkaya di dunia dan pendiri LVMH memiliki kekayaan US$188,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper