Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Franchise Beard Papa's, Toko Kue Sus Jepang yang Populer di Indonesia

Begini peluang bisnis franchise Beard Papas, toko kue sus asal Jepang yang populer di Indonesia
Beard Papa's
Beard Papa's

Bisnis.com, JAKARTA - Beard Papa’s Indonesia kian memperluas gerai dengan hadir di Pondok Indah Mall 2 dan Discovery Mall Bali pada Maret 2023 ini. 

Berkat resep krim puff yang lezat dan tampilan yang menarik, Beard Papa's terus menjadi camilan favorit masyarakat Indonesia. 

Meski Beard Papa's sempat diterpa isu bangkrut pada September 2022 lalu. Nyatanya, mereka hanya sedang melakukan pembaruan konsep seiring dengan bergantinya lisensi manajemen, dari PT Mandai Prima menjadi PT Sebastian Citra Indonesia yang juga mengelola Roti' O. 

Franchise milik dari perusahaan Jepang, Muginoho Co., Ltd ini memang telah populer sejak 1999. Tercatat, setidaknya sudah memiliki lebih dari 400 toko yang tersebar di 15 negara di dunia.

Melihat bagaimana tingginya minat masyarakat terhadap Beard Papa’s ini, tentu akan menguntungkan bagi para pebisnis apabila mengajukan kerjasama dan membuka franchise-nya. 

Syarat Franchise Beard Papa’s

Meski tidak ada syarat tertentu untuk menjadi mitra dari Beard Papa’s. Namun, apabila melihat beberapa proses produksinya, bukan tak mungkin pihak manajemen akan memberikan standar operasional terkait daya listrik. 

Pasalnya, choux pastry berisi krim custard yang lembut itu harus dipanggang, dan bisa jadi daya konsumsinya listriknya akan sangat besar. 

Mengingat, Beard Papa’s selalu menjaga kualitas produk dan kebersihan, maka hal tersebut harus dibarengi dengan lokasi gerai yang tidak sembarangan. Berdasarkan pantauan Bisnis, lokasi yang biasa digunakan oleh outlet ini, berkisar di pusat keramaian, seperti mall, ruko area kantor dan lainnya.

Biaya Franchise Beard Papa’s

Melansir dari The Franchise, perkiraan investasi yang dibutuhkan untuk membuka membuka gerai Beard Papa's sekitar US$159.000 atau sekitar Rp2,4 miliar hingga US$475.000 yang setara dengan Rp7,2 miliar. 

Lalu, calon mitra juga harus membayar biaya waralaba awal sebesar US$47.500 atau Rp729,3 juta hingga US$57.500 yang setara dengan Rp882,8 miliar untuk fasilitas berupa lisensi dalam menjalankan bisnis di bawah nama Beard Papa's. 

Selama masa pengoperasian, biaya royalti akan dikenakan sebesar lima persen dari hasil penjualannya. Sementara, terkait jangka waktu perjanjian franchise yaitu lima tahun. 

Cara Gabung Franchise Beard Papa’s

Beberapa tahapan yang perlu Anda persiapkan agar diterima menjadi mitra Beard Papa’s antara lain: 

1. Langkah pertama adalah mengisi form dengan mengakses laman resmi https://www.beardpapas.com/franchise dan isi beberapa informasi yang diminta guna pengajuan franchise 

2. Tunggu setidaknya 2 minggu untuk tim franchise Beard Papa’s meninjau permohonandan menghubungi Anda

3. Setelah uji tuntas awal selesai, biasanya Anda akan melakukan negosiasi tentang rencana bisnis, Apabila telah mencapai kesepakatan, maka Anda akan diminta untuk memberikan semua dokumen hukum dan status keuangan Anda akan ditinjau. 

4. Jika Anda memenuhi semua kriteria yang diperlukan, Anda akan menerima surat persetujuan menjadi franchise Beard Papa’s. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper